Sudah Puas, Pelatih Persebaya Pastikan Tak Rekrut Pemain Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 Juni 2023
Sudah Puas, Pelatih Persebaya Pastikan Tak Rekrut Pemain Lagi
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan tidak akan melakukan aktivitas di jendela transfer lagi pasca meresmikan Dusan Stevanovic sebagai pemain baru. Aji Santoso mengatakan sudah puas dengan komposisi tim yang ada.

Sebelumnya, Persebaya sempat mengapungkan wacana untuk menambah lagi amunisi mereka jelang Liga 1 2023/2024. Meski belum diketahui sektor mana yang akan ditambah untuk memperkuat kedalaman skuat.

Komposisi skuat asal Kota Pahlawan tersebut dinilai sudah mencukupi. Persebaya memiliki 5 kiper, 8 pemain belakang, 10 gelandang, dan 5 pemain yang beroperasi di lini serang. Dimana kualitas antara pemain inti dan pemain pelapis tidak terlalu jauh.

“Sudah cukup. Kita tidak menambah pemain lagi. Menurut saya ada sisa waktu yang (bisa) kita pakai untuk beradaptasi (pemain baru),” kata Aji Santoso.

Baca Juga:

Marian Mihail Jawab Kritik Pedas Suporter PSS Sleman

Dua Pemain Pinjaman Persija Berpeluang Dipermanenkan Arema FC


Dengan liga yang bergulir 2 pekan lagi, tentu pelatih berusia 53 tahun itu ingin agar para pemain baru dan lama cepat nyetel dengan strategi dan cara main sesuai keinginannya.

Apalagi menurutnya Dusan Stevanovic masih membutuhkan waktu untuk dapat beradaptasi di Indonesia. Bagaimana tidak, pemain berpaspor Serbia itu baru bergabung Jumat (9/6) lalu.

“Dia memang sudah bergabung, tapi saya menyuruhnya latihan sendiri. Saya pisah karena Dusan Stevanovic sudah sembilan hari tidak latihan. Tentunya sangat berisiko kalau langsung latihan gabung dengan tim,” ungkap Aji Santoso.

Tak hanya itu, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut juga berencana tak menurunkan mantan pemain FK Radnik Surdulica itu saat bersua dengan Persija Jakarta dalam rangka memperingati ulang tahun Persebaya yang ke-96, Minggu (18/6) mendatang.

“Kondisinya masih tidak fit. Saya takut dia cedera. Kompetisi jauh lebih penting dari uji coba. Saya akan mencoba banyak pemain-pemain yang tidak main lawan Bali United,” pungkas pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan