Sudah Kalah Tiga Kali, Marcelo Rospide Belum Khawatir soal Posisinya di Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Agustus 2023
Sudah Kalah Tiga Kali, Marcelo Rospide Belum Khawatir soal Posisinya di Persik
Persik perkenalkan pelatih asal Brasil, Marcelo Rospide. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku belum khawatir terhadap merebaknya isu pemberhentian pelatih yang menerpa sejumlah klub di BRI Liga 1 2023/2024. Jelang memasuki pekan keenam kompetisi, setidaknya sudah ada 3 tim yang sudah berganti pelatih maupun yang baru memberhentikan pelatih.

Persib Bandung sudah lebih dulu ditinggalkan Luis Milla meski sudah menunjuk Bojan Hodak sebagai penggantinya. Lalu disusul duet Joko Susilo dan I Putu Gede (Arema FC) serta Aidil Sahrin Sahak (Persikabo 1973).

Sehingga tak dipungkiri, fenomena itu bisa saja menjalar kepada Persik. Apalagi, Tim Macan Putih mengalami grafik performa menurun dengan kalah 2 kali beruntun dan kini menghuni zona degradasi.

"Mungkin di Eropa sedikit berbeda dengan kompetisi negara lainnya. Tapi inilah sepak bola. Saya akan melakukan apa yang bisa dilakukan," ujar Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menanggapi kencangnya isu pemberhentian pelatih di Liga 1.

Baca Juga:

Persik Kediri Ulang Start Buruk, Anderson Nascimento Tak Khawatir

Ungkapan Ryan Kurnia Cetak Gol Debut bersama Persib

"Ketika menerima tawaran melatih di Indonesia, saya berkomitmen untuk kerja keras dan mengerahkan kemampuan 100 persen. Saya tidak perlu memikirkan hal-hal diluar itu," beber eks Pelatih Meizhou Hakka, klub kontestan Liga 2 Tiongkok tersebut.

Di Persik, Marcelo memang tak mendapatkan klausul khusus seperti pemecatan otomatis jika tim kalah 3 atau 5 kali beruntun. Kontraknya seperti pelatih pada umumnya di Liga 1, yang tetap terancam diberhentikan jika tim menjalani periode buruk.

"Apa yang akan terjadi ditentukan lewat hasil di lapangan. Saya percaya, hasil tidak akan meleset dari kerja yang bagus. Jadi, tunjukkan saja kerja yang bagus untuk membuat cerita yang baru," pungkas pelatih berpaspor Brasil itu.

Arthur Irawan dkk saat ini berada di urutan 16 klasemen Liga 1. Empat poin mereka peroleh dari hasil imbang 1-1 kontra Borneo FC (3/7), menang 5-2 atas Arema FC (15/7), kemudian kalah 2-3 lawan Madura United (9/7), 0-3 menghadapi Dewa United (21/7) dan ditaklukkan Persib Bandung 1-2 (28/7). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Marcelo Rospide Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.163

Bagikan