Sudah Kalah Kemudian Koulibaly Kartu Merah, Tuchel Ungkap Amarah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 22 Agustus 2022
Sudah Kalah Kemudian Koulibaly Kartu Merah, Tuchel Ungkap Amarah
Kalidou Koulibaly (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sulit menutupi amarahnya setelah timnya kalah ketika bertamu ke markas Leeds United. Apalagi, pada duel itu Kalidou Koulibaly juga mendapatkan kartu merah.

Chelsea tidak berdaya di hadapan Leeds United, di Elland Road. The Blues tertinggal 3-0 usai Brenden Aaronson (33'), Rodrigo Moreno (37'), dan Jack Harruson (69') mendulang gol.

Bukannya bangkit, Chelsea justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Kalidou Koulibaly mendapatkan kartu merah pada menit ke-84. Mantan pemain Napoli itu terlihat menjatuhkan Joe Gelhardt.

Tuchel menyayangkan kartu merah yang didapatkan Koulibaly. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena para pemain mengalami kebuntuan.

Baca Juga:

FA Berikan Hukuman Berbeda untuk Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Kejutan, Chelsea Intip Peluang Boyong Harry Maguire

Dapat Persetujuan dari Aubameyang, Chelsea Tinggal Minta Diskon ke Barcelona

"Itu adalah cerminan rasa frustrasi dan tidak boleh terjadi. Kami tidak boleh frustrasi di Premier League," jelas Tuchel seperti dilansir Football London.

"Itu seharusnya menjadi kegembiraan untuk bertanding pada laga seperti ini. Kami hanya harus melakukannya dan menerimanya. Itu tidak baik-baik saja dan tidak bagus."

Menurut Tuchel, sejatinya Chelsea bermain dengan apik pada 20 menit pertama. Bahkan, The Blues bisa unggul 2-0. Namun, Chelsea gagal memanfaatkan peluang.

"Kemudian, kami tidak disiplin. Alih-alih menjadi pertandingan yang imbang, kami justru memberikan dua gol mudah yang tidak diperlukan," kata sang pelatih.

"Pada babak kedua, kami mencoba, tetapi kisahnya sama. Kami mengirimkan bola, memiliki setengah peluang, melepaskan tembakan, tetapi tidak bisa mencetak gol. Kami justru kebobolan dari setengah peluang."

Dengan kekalahan itu, Chelsea tertahan pada posisi ke-12 klasemen sementara setelah mengumpulkan empat poin. Berikutnya, The Blues akan menantang Leicester City, Sabtu (27/8).

Kalidou Koulibaly Chelsea Breaking News Premier League Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan