Sudah Jauh dari Manchester United, Andre Onana Masih Dikritik dengan Timnas Kamerun

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 Januari 2024
Sudah Jauh dari Manchester United, Andre Onana Masih Dikritik dengan Timnas Kamerun
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Pembicaraan mengenai kiper berusia 27 tahun, Andre Onana, menjadi semakin besar semenjak ia gabung Manchester United dari Inter Milan pada musim panas 2023. Terutamanya dengan blunder yang kerap dilakukannya.

Menggantikan David De Gea, yang sudah 12 tahun membela Man United, Onana langsung menjadi kiper utama Man United. Dengan besarnya sorotan dan ekspektasi dari publik, produk La Masia mengalami kesulitan beradaptasi.

Blunder-blunder yang kerap dilakukan Onana menyebabkan Man United tersingkir di fase grup Liga Champions, terlebih dengan stigma publik soal Onana sebagai 'anak emas' Erik ten Hag karena selalu membela dan memainkannya, meski performanya menurun.

Saat ini, eks kiper Ajax Amsterdam bergabung dengan timnas Kamerun di Piala Afrika 2023. Onana sudah jauh dari Man United, tetapi ia tetap mendapatkan kritik dan bahkan dianggap tak menghormati Kamerun.

Baca Juga:

Terungkap, Inter Milan Hanya Jual Andre Onana Seharga 6 Juta Poundsterling

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin: Rampingkan Skuad, Lepas Pemain Muda

Seperti diketahui, Onana telat gabung timnas Kamerun setelah meminta izin bermain untuk Man United di dua laga. Sikap itulah yang menurut eks striker timnas Togo, Emmanuel Adebayor, sebagai rasa tidak hormat kepada Kamerun.

"Dia (Onana) tidak menghormati Kamerun. Saya adalah pemain seperti dia, dan bahkan sebagai pemain terpenting dalam seleksi saya, saya tidak pernah bertindak seperti ini (tiba pada hari pertandingan)," papar Adebayor dikutip dari Goal.

"Fakta bahwa situasi ini terjadi menunjukkan bahwa ada masalah, bahkan mungkin di dalam federasi. Dia berisiko mengalami kekalahan besar, karena dia telah mengasingkan suporter Kamerun, serta banyak suporter Afrika dan tidak diragukan lagi beberapa anggota tim."

Timnas Kamerun sudah memulai perjalanan di fase grup dengan hasil imbang 1-1 lawan Guinea. Pada laga berikutnya Kamerun akan melawan juara bertahan Piala Afrika, Senegal, pada Sabtu (20/01) pukul 00.00 WIB.

Onana, seperti ditampilkan Twitter Kamerun @AllezLLesLions, tampak tersenyum dan berlatih dengan rekan setimnya.

Andre Onana Timnas kamerun Manchester United Piala Afrika 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan