Subangkit Tetap Memuji Pasukannya Meski Kalah dari Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Februari 2018
Subangkit Tetap Memuji Pasukannya Meski Kalah dari Borneo FC
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, mengapresiasi pemain pelapisnya yang bisa mengimbangi permainan Borneo FC. PSIS pada laga ketiga ini menurunkan materi pemain perpaduan penggawa utama dan pelapis, minus dua asing yakni striker Bruno Silva dan bek tengah Petar Planic.

Seperti diketahui, skuat Mahesa Jenar hanya kalah tipis dari Borneo FC dengan skor 1-2, pada laga terakhir Grup A Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 di Stadion Segiri Samarinda Selasa (27/2). Gol Borneo FC dicetak oleh Titus Bonai (47') dan Firdaus Ramadhan (81'). PSIS memperkecil skor melalui kaki gelandang asingya Ibrahim Conteh (83').

"Kita memang di babak pertama coba menurunkan pemain yang selama ini jarang bermain. Alhamdullilah Mereka bisa mengimbangi permainan Borneo, walaupun lawan juga menyimpan tenaga untuk semi final. Tapi yang jelas, saya mengapresiasi permainan anak-anak," kata Subangkit, Selasa (27/2).

Selain itu, ia sangat bersyukur dengan diundang ikut Piala Gubernur Kaltim 2018. Banyak manfaat dan beberapa hal positif yang dapat dijadikan evaluasi timnya jelang persiapan kompetisi Liga 1 2018.

"Paling tidak pemain kami yang mayoritas dari Liga 2 ini, mendapat suatu pengalaman bertanding lawan tim Liga 1. Kita bisa memberikan pemain jam terbang dan mental untuk menghadapi kompetisi Liga 1 besok, " pungkas Subangkit.

Raihan manis Borneo FC di laga penutup mengantarkan tim besutan Iwan Setiawan ini melenggang ke semifinal dengan status juara Grup A. Sedangkan PSIS harus terhenti di penyisihan grup dan memastikan angkat koper di event pramusim ini. (Laporan kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Subangkit Borneo FC Piala Gubernur Kaltim 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.083

Bagikan