Striker Persebaya Silvio Junior Pede Performa Tak Terpengaruh Penghentian Liga

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Oktober 2022
Striker Persebaya Silvio Junior Pede Performa Tak Terpengaruh Penghentian Liga
Striker asal Brasil Silvio Rodrigues Pereira Junior optimistis dapat menjaga performa bersama Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Empat gol dan satu assist dibukukan Silvio Rodrigues Pereira Junior. Penyerang asal Brasil itu menjadi salah satu bintang kemenangan Persebaya Surabaya atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan (1/10) lalu.

Sebelumnya, Silvio Junior telah mencetak gol ke gawang Madura United, Borneo FC dan PSS Sleman. Striker kelahiran 4 Mei 1994 tersebut lantas kembali menyumbang gol yang membawa Persebaya menang 3-2 atas Arema FC.

Hanya saja, kompetisi Liga 1 dihentikan hingga batas waktu yang tidak ditentukan sebagai bentuk empati atas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya. Penundaan ini dilakukan untuk memperlancar proses penyelidikan tragedi tersebut.

Nah, Silvio Junior mengaku tak risau meski tidak mengetahui berapa lama penghentian kompetisi Liga 1. Dia menilai penghentian sementara ini membuatnya dapat berlatih lebih keras.

Baca Juga:

Lama Absen Perkuat Bali United, Saimima Targetkan Awal Tahun Kembali Merumput

PSS Sleman Tak Libur, Pilih Berbenah dan Rutinkan Uji Coba

"Mereka menghentikan kompetisi untuk melakukan penyelidikan (Tragedi Kanjuruhan), tapi saya tidak bisa banyak bicara. Yang pasti, saya akan tetap berlatih dengan keras dan fokus agar siap ketika kompetisi kembali diputar," ujarnya kepada BolaSkor.com ketika ditemui usai berlatih di Lapangan Thor.

"Saya merasa (penghentian kompetisi) berimbas dengan kondisi fisik saya. Karena tidak ada pertandingan dalam beberapa minggu ke depan. Makanya saya akan (latihan) menggenjot diri sendiri agar stamina saya terjaga dan kekompakan dengan rekan-rekan satu tim," tambahnya.

Silvio Junior menampik jika penghentian kompetisi ini malah mengganggu performanya bersama Bajol Ijo. Sebelum mencatatkan namanya di papan skor melawan Arema FC, mantan penyerang FC Shamakhi tersebut gagal mencetak gol di tiga laga. Yakni saat takluk masing-masing dari Bali United, PSM Makassar dan RANS Nusantara FC.

"Saya pikir tidak berpengaruh. Saya benar-benar fokus pada pertandingan. Jadi, saya akan tetap bekerja keras dan bersiap jika Liga 1 kembali bergulir. Saya pasti akan lebih baik lagi," tekadnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Silvio Rodrigues Pereira Junior Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan