Striker Asing Persib Tunda Boyong Keluarga dari Belanda karena Pandemi Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Agustus 2020
Striker Asing Persib Tunda Boyong Keluarga dari Belanda karena Pandemi Virus Corona
Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion harus menunda rencananya untuk memboyong keluarganya ke Bandung. Pandemi Virus Corona (COVID-19) yang belum berakhir menjadi alasannya.

Terbukti, kedatangannya dari Belanda ke Indonesia sedikit mengalami kendala. Sebab diharuskan menjalankan swab test lebih dulu untuk memastikan terhindar dari COVID-19.

"Saya kesulitan untuk melakukan tes Corona. Karena syaratnya harus mempunyai surat bebas Corona dan saya sedikit sibuk untuk melakukan tes di Belanda," kata Castillion di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Selasa (25/8).

Pemilik nomor punggung 20 ini bisa saja mengajak keluarganya melakukan swab test bersama. Namun Pemerintah Indonesia menutup sementara turis yang datang.

Baca Juga:

Dua Pemain Persib Bandung Cedera Jelang Liga 1

Gelandang Persib Abdul Aziz Ungkap Kabar Bahagia

"Hanya saya yang bisa pergi ke Indonesia karena punya izin kerja, tapi orang lain tidak bisa datang ke Indonesia. Jadi saya menunggu hingga perbatasan dibuka lagi dan baru nanti keluarga akan menyusul saya," tuturnya.

Castillion mengaku sudah menceritakan kondisi Indonesia dan Bandung kepada keluarganya. Terutama mengenai sepak bola.

"Saya juga sangat terkejut. Meski sebelumnya saya sudah mulai mencari tahu informasi soal Indonesia dari youtube dan beberapa teman saya juga memperlihatkan videonya. Sangat bagus, suporter seakan hidup untuk sepak bola dan untuk tim kebanggaan mereka. Saya terkesan ketika mencetak gol, sorak sorai penonton begitu luar biasa," katanya.

Karena itu, Castillion pun merasa sudah kerasan berada di Indonesia khususnya Bandung. Terlebih dia sudah memiliki tempat tinggal yang bisa menampung keluarganya.

"Saya sudah mempunyai tempat tinggal sendiri sekarang untuk tinggal bersama keluarga saya. Jadi saya pikir sangat bagus," kata Castillion mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Geoffrey Castillion Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan