Strategi Tim Rowing di Babak Pendahuluan demi Maksimal di Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 Mei 2022
Strategi Tim Rowing di Babak Pendahuluan demi Maksimal di Final
Tim Indonesia di cabang olahraga rowing nomor quadruple sculls putri tengah tampil di babak preliminary SEA Games 2021 Vietnam, Senin (9/5). (NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riandi)

BolaSkor.com - Tim rowing Indonesia mengatur strategi di babak pendahuluan. Manajer tim Budiman Setiawan mengatakan pada babak preliminary ini, mereka sengaja menyimpan kekuatan dan tidak memberikan target khusus kepada para atlet.

Ia hanya mengharapkan atlet mengetahui medan venue, sehingga pada final 11 Mei nanti dapat tampil maksimal.

Preliminary ini kan hanya menentukan lintasan. Jadi kami sengaja menyuruh anak-anak tidak tampil all-out,” kata Budiman, Senin (9/5).

Cabang olahraga rowing resmi memulai perjalanan di SEA Games 2021 Vietnam dengan turun di tiga nomor yakni quadruple sculls putri, lightweight double sculls putra, dan double sculls putra di Thuy Nguyen Hai Pong Aquatics Center, Hai Phong, Senin (9/5).

Baca Juga:

SEA Games 2021: Indonesia Tambah Satu Wakil ke Semifinal Kick Boxing

Tim Cycling Mountain Bike Indonesia Ingin Raih Emas SEA Games 2021

Tim rowing Indonesia masih belum menunjukkan kekuatan maksimal. Di nomor quadruple sculls putri yang dimotori Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya, dan Putri Agni Anugrah yang finis di peringkat tiga dengan catatan waktu 9 menit 8 detik. Sementara tuan rumah tampil tercepat dengan catatan waktu 7 menit 27,11 detik. Mereka disusul Filipina yang membukukan catatan waktu 10 menit 65 detik.

Sementara di nomor lightweight doublesculls, Ardi Isadi dan Kakan Kusmana membukukan Catatan waktu 6 menit 33,96 detik di urutan tiga. Filipina terbaik dengan catatan waktu 6 menit 22,18 detik, disusul Vietnam yang membukukan 6 menit 28,01 detik.

Pada nomor double sculls putra yang dimotori Sulpianto dan Memo terbaik dengan catatan waktu 7 menit 12,89 detik. Mereka disusul Vietnam dengan 7 menit 14,34 detik serta Thailand dengan 7 menit 25,17 detik.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono berharap atlet-atlet rowing Indonesia bisa mendapatkan aklimatisasi maksimal, sehingga dapat menyumbangkan medali terbaik bagi Merah Putih.

“Semoga atlet-atlet kita di cabang olahraga rowing dapat dengan cepat memelajari venue di sana dan beradaptasi dengan medan pertandingan. Kami yakin kalian mampu dan semoga kalian dapat tampil terbaik, terutama ketika menjalani babak final pada 11 Mei nanti,” kata Ferry.

“Dalam games seperti ini memang tim pelatih dituntut pintar mengatur strategi, sehingga lawan juga meraba-raba kekuatan kita,” kata Ferry.

Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games Vietnam Ferry Kono berkekuatan 499 atlet serta 214 official yang berpartisipasi di 32 cabor. Tim Indonesia ini juga mendapat dukungan dari official patners, seperti Wall’s dan Li-Ning, serta official media patner Merah Putih Media.

Rowing SEA Games 2021 Tim Indonesia Kontingen Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan