Stok Kiper Persib Menipis Jelang Piala Wali Kota Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Juni 2021
Stok Kiper Persib Menipis Jelang Piala Wali Kota Solo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan mengikutsertakan Teja Paku Alam di Piala Wali Kota Solo 2021. Alasannya karena kiper nomor punggung 14 itu baru menjalani operasi.

Operasi itu terpaksa dilakukan Teja Paku Alam. Sebab, kiper asal Sumatera Barat itu mengalami patah tulang hidung usai berbenturan dengan rekan setimnya Ardi Idrus saat menjalani gim internal di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (19/6) lalu.

"Tentu dia tidak bisa (ikut Piala Wali Kota Solo). Setelah operasi, Teja butuh waktu sekitar 6-8 pekan untuk memulihkan cederanya dan bisa kembali berlatih," ungkap Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Soal Rumor Marc Klok, Direktur Persib Enggan Terjebak

Riko Simanjuntak Gambarkan Sosok Angelo Alessio

Dengan alasan ini, pelatih asal Belanda ini hanya akan memboyong dua kipernya yakni I Made Wirawan dan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. Terlebih, hanya itu slot kiper yang dimiliki Persib saat ini usai meminjamkan Dhika Bayangkara ke Persita Tangerang.

"Aqil (Savik) masih menjalani karantina, akan menjalani tes PCR lagi. Dan jika negatif, dia masih harus melakukan tes lainnya tanggal 28 (Juni) karena itu prosedur yang harus dilalui," tuturnya.

Robert mengaku mendapatkan kabar bahwa beberapa pemain tim nasional Indonesia yang berlaga di babak kualifikasi Piala Duni 2022 positif terpapar COVID-19. Termasuk dengan kipernya Aqil Savik.

"Jadi, jika semua berjalan lancar, dia bisa keluar dari karantina pada tanggal 29 (Juni). Artinya setelah itu dia siap untuk bergabung dengan kami," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Piala Wali Kota Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan