Stigma Anak Emas Kian Kuat, Manchester United Sewa Pesawat Pribadi demi Andre Onana

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Januari 2024
Stigma Anak Emas Kian Kuat, Manchester United Sewa Pesawat Pribadi demi Andre Onana
Andre Onana di pesawat pribadi (Twitter)

BolaSkor.com - Tak ada habisnya membahas mengenai kiper timnas Kamerun, Andre Onana, khususnya setelah ia gabung Manchester United dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023. Bahkan saat ini di ajang Piala Afrika 2023.

Onana telat bergabung dengan Kamerun arahan Rigobert Song karena terlebih dahulu membela Man United. Pada laga pertama grup, Onana tak dimainkan Song kala Kamerun imbang 1-1 lawan Guinea.

"Bagaimana bisa Anda tiba pukul empat pagi dan bermain jam lima sore?" demikian Song berkata soal absennya Onana saat melawan Guinea.

Pada laga kedua grup, Onana bermain tetapi Kamerun kalah telak 1-3 lawan Senegal dan performanya kembali disorot. Seperti halnya pemandangan ketika membela Man United musim ini, dengan blunder dan kesalahannya, Onana melakukannya dengan Kamerun.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Musim Ini Baru Lima Bulan, Andre Onana Sudah Kebobolan 51 Gol

Satu atau dua dari tiga gol Senegal terjadi dengan mudah dan seyogyanya dapat ditepis Onana. Dari statistik, Onana sudah kebobolan 51 gol di semua ajang musim ini, pada level klub dan timnas, yang seyogyanya sudah berjalan lima bulan.

Belum selesai dengan performanya yang menurun drastis sejak gabung Man United, sikap klub kepadanya juga menjadi perhatian. Stigma 'anak emas' Onana di klub kian jadi kenyataan.

Onana selalu bermain musim ini di seluruh kompetisi meski klub punya kiper lainnya, Altay Bayindir. Bahkan, fakta yang diungkapkan The Athletic menjadi menarik.

Kabarnya, Man United menyewa pesawat pribadi untuk Onana sebesar 79.000 poundsterling atau sekitar Rp1 miliar agar ia bisa cepat bergabung skuad Kamerun di Piala Afrika 2023, sebab Man United menahannya untuk bermain lawan Tottenham Hotspur (2-2).

Kamerun belum gugur tetapi mereka harus menang saat melawan Gambia di laga terakhir grup, sebab mereka kini ada di urutan tiga dengan satu poin di bawah Senegal (enam poin) dan Guinea (empat poin).

Menanggapi kritik dari publik, Onana menegaskan fokusnya untuk Kamerun yang dinilainya dapat jadi juara Piala Afrika 2023.

"Ada banyak hal yang ingin saya katakan, tetapi saya tidak akan mengatakannya di sini karena kami sedang bersaing. Yang terpenting adalah persatuan yang kuat. Kami di sini untuk memenangkan Piala Afrika 2023," papar Onana.

"Saya salah satu pemimpin jadi saya mengambil tanggung jawab saya dan itulah mengapa saya ada di sini."

"Saya tidak ingin orang-orang mengkritik yang termuda. Biarkan orang-orang terus mengkritik saya – saya sudah terbiasa dengan hal itu, saya melakukan apa yang baik untuk negara saya."

"Ini seperti memilih antara ayah dan ibu saya, tapi negara saya yang utama, itulah alasan saya di sini. Kami bersama," urainya.

Andre Onana Timnas kamerun Piala Afrika 2023 Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan