Stefano Lilipaly Akan Comeback Bersama Timnas Indonesia Saat Duel Kontra Vietnam

satriasatria - Selasa, 08 November 2016
Stefano Lilipaly Akan Comeback Bersama Timnas Indonesia Saat Duel Kontra Vietnam

Stefano Lilipaly Akan Comeback Bersama Timnas Indonesia Saat Duel Kontra Vietnam- Stefano Lilipaly akan comeback berseragam 'Merah Putih' saat timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba kontra Vietnam dalam persiapan menuju Piala AFF 2016 di Hanoi, Selasa (08/11/16).

Stefano Lilipaly akan mendapatkan waktu bermain dalam laga uji coba tersebut meski dipastikan tidak akan bermain 90 menit penuh. Semenjak dinaturalisasi tiga tahun silam, Stefano sempat sekali membela Tim Garuda saat melakoni duel persahabatan melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo. Kala itu timnas yang diarsiteki Jacksen F.Tiago menang 2-0 dan Playmaker kelahiran 10 Januari 1990 itu menymbang sebuah assist.

Stefano Lilipaly baru bergabung dengan 25 rekan setimnya di Timnas Indonesia pada Minggu (06/11/16) sore. Sejak dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Karawaci pada 29 Oktober hingga 1 November 2016, Stefano memang baru bisa dilepas klubnya, SC Telstar pada 4 November 2016, hari dimana Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Myanmar di Yangon.

"Begitu Lilipaly datang tadi sore, kami langsung berikan menu latihan di gym untuknya. Kemungkinan besar dia main saat menghadapi Vietnam, tapi tidak bermain penuh demi menghindari kemungkinan cedera karena ia baru tiba dan bergabung bersama tim ini," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

"Dia akan terus bersama Timnas Indonesia hingga kami melakukan training centre di Karawaci lagi dan berangkat menuju Manilla. Besok dia akan latihan bareng tim," lanjut asisten pelatih asal Australia itu.

Laga uji coba kontra Vietnam di Hanoi ini juga merupakan ujian mental Timnas Indonesia saat menghadapi tim yang lebih kuat. Sebelumnya Tim Garuda sudah bertemu dengan Vietnam di Stadion Manahan, Solo (09/10/16) dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang 2-2 hingga pertandingan berakhir.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Alfred riedl Nguyen Huu Tang Laga uji coba menghadapi vietnam Piala AFF 2016 Stefano lilipaly
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan