Stefan Bradl Resmi Gantikan Alex Rins di MotoGP Belanda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 22 Juni 2023
Stefan Bradl Resmi Gantikan Alex Rins di MotoGP Belanda
Stefan Bradl (twitter)

BolaSkor.com – LCR Honda resmi menunjuk Stefan Bradl menemani Takaaki Nakagami di MotoGP Belanda, Minggu (25/6). Pembalap berumur 33 tahun itu akan turun menggantikan posisi Alex Rins yang absen akibat cedera.

Kabar ini diumumkan langsung oleh LCR Honda melalui akun media sosialnya, @lcr.team. Melalui salah satu postingannya, LCR Honda resmi menunjuk Stefan Bradl untuk turun di balapan penutup paruh pertama musim 2023 ini.

“Mantan pembalap LCR @stefanbradl6 akan menggantikan @alexrins pada pekan ini di MotoGP Belanda. Kita berdoa untuk kesembuhan Rins. Di waktu bersamaan kita tetap harus berupaya dan melangkah maju,” tulis LCR Honda.

Absennya Rins sekaligus menambah panjang daftar pembalap yang mundur dari MotoGP Belanda. Sebelumnya pembalap Repsol Honda, Joan Mir dikabarkan tidak dapat turun karena masih dalam tahap pemulihan akibat cedera yang dialaminya.

Sebagaimana informasi, Rins mengalami cedera patah tulang kaki usai terlibat kecelakaan parah saat menjalani sesi sprint race MotoGP Italia, Minggu (11/6) lalu. Akibat kejadian ini, Rins terpaksa absen di dua balapan selanjutnya, yakni MotoGP Jerman dan MotoGP Belanda.

Malangnya, saat MotoGP Jerman posisi Rins tidak dapat digantikan oleh pembalap lain. Alasannya karena terhalang oleh regulasi yang ada.

Berdasarkan regulasi, sebuah tim hanya boleh mendaftarkan pembalap pengganti minimal 10 hari sebelum seri selanjutnya di mulai. Sedangkan saat itu, jarak antara MotoGP Italia dan MotoGP Jerman hanya selisih delapan hari saja.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Stefan Bradl Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan