Status Non Unggulan Jadi Motivasi Berlebih Barito Putera Hadapi Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Juli 2022
Status Non Unggulan Jadi Motivasi Berlebih Barito Putera Hadapi Arema FC
Para pemain Barito Putera merayakan kemenangan atas Persija Jakarta. (Instagram)

BolaSkor.com - Barito Putera datang dengan motivasi cukup tinggi saat menantang Arema FC, dalam babak perempatfinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (2/7) sore nanti.

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic, sadar, bahwa tim besutannya berstatus non unggulan. Banyak paramater yang semakin menguatkan asumsi itu.

"Materi pemain Arema jauh lebih bagus daripada tim kami. Banyak pemain muda bernama besar di sepak bola Indonesia yang dimiliki Arema," tutur pelatih asal Serbia itu dalam jumpa pers Jumat (1/7).

Baca Juga:

Piala Presiden 2022: Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Gagal ke Semifinal

Pemain Asing Anyar Arema FC Abel Camara, Berpeluang Debut di Piala Presiden 2022

"Apalagi, Arema punya waktu persiapan lebih dari satu minggu sebelum pertandingan ini. Tentu mereka tampil all-out di lapangan," tambahnya.

Meski demikian, justru hal ini semakin mengangkat motivasi Bayu Pradana dkk. Karena dengan status non unggulan, tekanan mental praktis jauh lebih ringan bagi Tim Laskar Antasari.

"Siapa yang tampil lebih disiplin, itu yang akan menjadi pemenang. Tapi saya pastikan, pertandingan melawan Arema jelas tidak akan berjalan mudah," beber Dejan.

"Kami fokus kepada tim sendiri saja. Tim ini banyak juga pemain muda yang sedang disiapkan untuk kompetisi nanti," imbuh eks pelatih Madura United, Borneo FC dan PSS Sleman itu.

Barito Putera menyandang statistik cukup baik jelang meladeni Arema FC. Mereka belum terkalahkan sepanjang bertanding di Grup B dengan mencatat 1 kali menang dan 3 kali imbang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Barito Putera Arema FC Dejan antonic Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan