Statistik Pertemuan Unggulkan Timnas Indonesia Dibanding Vietnam

satriasatria - Rabu, 05 Oktober 2016
Statistik Pertemuan Unggulkan Timnas Indonesia Dibanding Vietnam

Statistik Pertemuan Unggulkan Timnas Indonesia Dibanding Vietnam- Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam dalam Laga Uji Coba sebelum bergulirnya Piala Suzuki AFF 2016. Laga Uji Coba ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (09/10/16).

Ini adalah pertemuan ke-21 antara Indonesia dengan Vietnam di semua ajang.

Berdasarkan statistik yang ditunjukkan 11v11, dari 20 pertemuan sebelumnya, Indonesia berhasil meraih delapan kemenangan dan hanya empat kali kalah. Delapan pertemuan sisanya berakhir dengan imbang.

Pertemuan pertama dengan Vietnam terjadi ketika SEA Games 1991. Ketika itu Indonesia menang 1-0 lewat gol Robby Darwis di Stadion Rizal Memorial, 28 November 1991.

Terakhir Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Vietnam pada laga Piala AFF 2014, 22 November 2014. Bermain di Hanoi, Indonesia sempat dua kali tertinggal. Dua gol tim Merah Putih dicetak Zulham Zamrun dan Samsul Arif.

Indonesia sendiri tidak pernah menelan kekalahan dari sepuluh pertemuan terakhir melawan Vietnam, dengan meraih empat kemenangan dan enam kali imbang.

Kali terakhir Indonesia dikalahkan Vietnam terjadi pada SEA Games 1999 di Brunei Darussalam. Ketika itu Indonesia kalah 0-1 lewat gol Nguyen Hong Son.

Zulham yang mencetak satu gol ketika Indonesia kali terakhir melawan Vietnam, yakin tim asuhan Alfred Riedl memiliki peluang besar untuk mengalahkan tim berjuluk Ngoi Sao Vang tersebut.

"Meski banyak orang melihat Vietnam bagus, tapi saya tetap siap. AFF tahun 2014 kami menghadapi mereka hasilnya imbang dan itu main di Vietnam. Jadi, kami sudah siap," ucap Zulham.

CNN
Timnas Indonesia Timnas vietnam Laga uji coba menghadapi vietnam Piala AFF 2016 Stadion Maguwoharjo Alfred riedl Nguyen Huu Tang
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan