Statistik Menarik dari Drama Enam Gol Man City Vs Tottenham, Kulusevski Ukir Rekor

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Desember 2023
Statistik Menarik dari Drama Enam Gol Man City Vs Tottenham, Kulusevski Ukir Rekor
Manchester City 3-3 Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City gagal meraih kemenangan untuk tiga laga beruntun di Premier League. Pada pekan 14 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (03/12) malam WIB, The Citizens imbang 3-3 melawan Tottenham Hotspur.

Tiga gol Man City dicetak oleh Son Heung-min (9' bunuh diri), Phil Foden (31'), dan Jack Grealish (81'), sementara tiga gol Tottenham datang dari Son (6'), Giovani Lo Celso (69'), dan Dejan Kulusevski (90').

Man City punya 55 persen penguasaan bola serta 17 percobaan tendangan (empat tepat sasaran), sedangkan Tottenham punya delapan tendangan (empat tepat sasaran) dan mencetak tiga gol, memperlihatkan efektivitas permainan mereka.

Dengan hasil imbang tersebut, Man City (30 poin) saat ini berada di urutan tiga klasemen di bawah Arsenal (33 poin) dan Liverpool (31 poin).

Baca Juga:

Trisula Lini Depan Terbaik Premier League Saat Ini

Hasil Pertandingan: Barcelona dan Inter Menang, Man City Ditahan Imbang Tottenham

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

Selain itu, Man City kini juga sudah tiga kali beruntun meraih hasil imbang dan terakhir melakukannya pada 2009. Dalam tiga laga Man City mencetak delapan gol, tetapi urung menang melawan Chelsea (4-4), Liverpool (1-1), dan Tottenham (3-3).

"Performanya cukup mirip dengan apa yang kami lakukan belakangan ini. Orang-orang mengatakan Anda khawatir dengan gol yang Anda kebobolan tentu saja, tetapi kemungkinan kami kebobolan, tidak ada apa-apa," papar Pep Guardiola di laman resmi Man City.

"Atas kesalahan kami dan kualitas lawan, kami kebobolan satu gol dan itu masih lebih sulit. Masih banyak permainan. Itu terjadi akhir-akhir ini, ayo lanjutkan."

"Dalam momen yang bagus, tim tidak akan ditentukan. Ini bukan pertama kalinya kami berada dalam situasi saat kami bermain bagus tetapi hasil tidak kunjung datang."

"Di musim pertama kami bermain bagus tetapi kami tidak bisa mendapatkan hasil. Satu-satunya obat dari waktu sebagai pemain adalah ketika Anda bermain di level yang kami mainkan, bersikeras dan bersikeras dan sisanya akan terjadi."

Menilik dari berbagai sumber, berikut statistik menarik dari drama enam gol di Etihad Stadium tersebut:

1. Man City gagal menang di tiga laga beruntun Premier League meski sempat unggul (imbang tiga kali). Pertama kali itu terjadi sejak 2009.

2. Ada kurun waktu 137 detik di antara gol Son dan gol bunuh dirinya. Dia pemain kedua yang melakukannya pada 10 menit awal laga setelah Gareth Barry (1999).

3. Kulusevski jadi pemain pertama yang mencetak gol dan memberikan assist pada beberapa laga liga melawan Man City di Etihad, sejak City dilatih Guardiola.

4. Hanya dua tim yang pulang dari Etihad Stadium dengan raihan poin di seluruh kompetisi pada 2023, Liverpool dan Tottenham.

Premier League Tottenham Tottenham Hotspur Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan