Statistik Jeblok Barcelona: Lumbung Gol, Blunder, dan Rapuh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 28 Januari 2024
Statistik Jeblok Barcelona: Lumbung Gol, Blunder, dan Rapuh
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona kembali meraih hasil minor pada musim ini setelah tumbang di tangan Villarreal. Kekalahan itu memunculkan sejumlah statistik yang menggambarkan jebloknya performa Barca pada musim ini.

Bertanding di kandang sendiri tidak membuat Barcelona menjadi solid. Sempat membalikkan keadaan menjadi 3-2, Barca justru lengah jelang akhir laga.

Villarreal yang bermain efektif mencetak tiga gol beruntun yang membuat skor menjadi 3-5. Barcelona pun menelan kekalahan ketiganya pada musim ini di LaLiga.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Hasil Pertandingan: Barcelona Dipermalukan di Laga Kandang, AC Milan dan Juventus Imbang

Statistik jeblok pun mulai bermunculan. Barcelona adalah lumbung gol, sumber blunder, dan pertahanan rapuh.

Gawang Barcelona menjadi lumbung gol. Ini adalah untuk pertama kalinya Barca kebobolan lima gol dalam satu pertandingan di semua ajang sejak Agustus 2020 melawan Bayern Munchen. Ketika itu, Barca kalah dengan skor 2-8 pada laga Liga Champions.

Ini juga yang pertama kalinya Barcelona kebobolan lima gol pada laga kandang sejak Agustus 1994 pada laga Piala Super Spanyol kontra Real Zaragoza. Barcelona keok dengan skor 4-5 pada duel itu.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Barcelona juga jadi tim yang sering melakukan kesalahan. Barca telah melakukan delapan kesalahan yang menghasilkan gol di semua ajang pada musim ini. Hanya Brighton and Hove Albion (10) yang melakukan lebih banyak kesalahan pada musim 2023-2024 di antara semua tim dalam lima liga besar Eropa.

Pertahanan Barcelona juga sangat rapuh. Barcelona sudah kebobolan 15 gol dalam delapan pertandingan di semua ajang pada 2024. Itu adalah jumlah tertinggi dibanding klub lain di lima liga top Eropa. Peringkat kedua adalah Sevilla dengan 13 gol dari enam laga.

Tidak heran, Barcelona wajib segera bangkit untuk menyelesaikan musim ini dengan merah gelar. Sebab, Barca sudah kehilangan kesempatan memenangi Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

Barcelona Breaking News LaLiga Villarreal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan