Starting XI Terbaik Versi Juan Mata, Ronald Koeman Jadi Pelatih Favorit

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 13 Maret 2022
Starting XI Terbaik Versi Juan Mata, Ronald Koeman Jadi Pelatih Favorit
Juan Mata di Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Sepanjang kariernya Juan Mata merupakan bagian pemain dari kesuksesan besar dengan timnas Spanyol, juga di level klub bersama Chelsea (2011-2014). Pada usia 33 tahun Mata sudah memasuki penghujung kariernya.

Mata sudah menjalani karier profesional sebagai pesepakbola selama 16 tahun, dari Real Madrid Castilla, Valencia, Chelsea, dan kini bersama Manchester United. Dalam kurun waktu tersebut ia sudah dan sedang bermain dengan pemain-pemain hebat serta dilatih pelatih top.

Kepada FourFourTwo Mata menuturkan susunan pemain atau starting XI terbaik beserta alasan memilih mereka, serta satu pelatih yang menurutnya terbaik.

Baca Juga:

Profil Alejandro Garnacho: Wonderkid Man United yang Diperebutkan Spanyol dan Argentina

Miliarder Inggris Ingin Selamatkan Chelsea dari Kehancuran

Respons Antonio Conte Lihat Chelsea Dihukum Pemerintah Inggris

Mata, yang telah memenangi Piala Dunia, Liga Champions, Premier League, Liga Europa, Piala FA, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub berbagi kepada fans mengenai starting XI terbaik disertai pelatihnya. Berikut pilihan Mata beserta kutipan mengenai alasan memilih mereka.

1. Kiper - David De Gea

“David adalah teman yang sangat baik, dan juga kiper paling berbakat yang pernah bermain dengan saya – reaksinya luar biasa. Setiap pelatih kiper akan memberi tahu Anda bahwa kemampuan alaminya luar biasa.”

2. Bek Kanan - Branislav Ivanovic

“Di Chelsea, dia bisa bermain sebagai bek kanan atau bek tengah dan menjadi luar biasa di kedua posisi itu. Dia kuat, sangat sulit untuk dikalahkan satu lawan satu – dan bahkan efektif di ujung lain lapangan juga.”

3. Bek Tengah - Rio Ferdinand

“Dia memberikan loker berikutnya untuk saya di United dan sangat membantu ketika saya pertama kali tiba. Rio adalah seorang pemimpin, dan posisinya di lapangan selalu tepat. Dia sangat nyaman dengan bola di kakinya dan juga bagus di udara.”

4. Bek Tengah - John Terry

“Penanduk bola handal dan pemimpin untuk Chelsea. Saya selalu mencarinya dengan tendangan bebas saya dan dia akan ada di sana – saya memberinya banyak assist! Dia bisa mengubah umpan biasa menjadi umpan yang bagus.”

5. Bek Kiri - Patrice Evra

“Dia sudah berada di Old Trafford selama delapan tahun sebelum saya menandatangani kontrak, jadi dia berpengalaman. Dia adalah sosok kunci di ruang ganti, dan bisa bertahan dan menyerang dengan sangat baik. Karakter yang bagus untuk dimiliki.”

6. Gelandang Tengah - Frank Lampard

“Sederhananya, salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris. Frank mencetak begitu banyak gol untuk seorang gelandang. Dia bisa mengubah permainan, mengambil umpan dan juga tiba di area penalti pada waktu yang tepat untuk mencetak gol."

"Mencetak gol adalah atribut terbaiknya – berapa banyak gelandang dengan rekor sepertinya? Oh, dan dia juga bisa mengambil penalti dengan brilian.”

7. Gelandang Tengah - Michael Carrick

“Pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu memainkan bola di saat dan waktu yang tepat. Dia membuat rekan satu timnya lebih baik, dia mengendalikan pertandingan dan, seperti pemahamannya tentang sepak bola, membantu permainan mengalir. Michael membuat keputusan yang tepat hampir setiap saat.”

8. Gelandang Tengah - Ryan Giggs

“Kami tak lama menjadi rekan satu tim, tetapi bermain dengannya adalah mimpi. Ryan sudah menjadi bintang besar ketika saya masih kecil dan saya memandangnya sebagai pemain kaki kiri (kidal) – dia berbakat. Dia memecahkan semua rekor penampilan United, bisa berlari begitu cepat dan membantu banyak gol.”

9. Penyerang - Wayne Rooney

“Satu lagi pemain hebat sepak bola Inggris. Dia bisa melakukan segalanya di lapangan – bahkan bermain sebagai gelandang – jadi dia harus ada di XI ini. Dia memecahkan rekor mencetak gol untuk United dan Inggris, dan merupakan kehormatan bermain dengannya.”

10. Penyerang Tengah - Didier Drogba

“Kami telah berbagi beberapa kenangan fantastis bersama, terutama malam itu di Munich ketika Didier mencetak penalti kemenangan di final Liga Champions 2012. Dia bisa menciptakan gol untuk dirinya sendiri, mengambil bola di tengah lapangan dan melaju ke depan, dan sangat kuat di udara.”

11. Penyerang - David Villa

“Saya bermain dengannya selama tiga musim di Valencia di awal karier kami, juga untuk Spanyol. Seorang penyelesai akhir yang luar biasa dengan kedua kakinya, dan cerdas dalam pergerakannya ketika menempatkan dirinya di dalam kotak untuk mencetak gol dengan satu atau dua sentuhan."

"Dia tidak terlalu tinggi atau cepat, tetapi dia menjadi penyerang kelas dunia dengan menjadi pintar.”

12. Pelatih - Ronald Koeman

“Ini mungkin mengejutkan beberapa orang, tetapi saya berutang banyak padanya. Ketika saya berusia 19 tahun, saya mengalami saat yang sulit di Valencia dan tidak banyak bermain."

"Dia melihat saya dalam pelatihan sekali, membawa saya ke samping dan berkata: 'Saya pikir Anda bisa bermain, jadi terus lakukan apa yang Anda lakukan. Bermainlah dengan percaya diri – saya percaya pada Anda dan ingin Anda mengekspresikan diri'."

"Koeman adalah manajer pertama yang memercayai saya dalam sepak bola profesional, meskipun ada pemain lain yang lebih berpengalaman di posisi saya, seperti Vicente.”

Breaking News Juan Mata Chelsea Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan