Stadion untuk Persija Dilengkapi Trek Lari di Atap, Bungee Jumping, Rock Climbing

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 Maret 2019
Stadion untuk Persija Dilengkapi Trek Lari di Atap, Bungee Jumping, Rock Climbing
Maket Stadion Internasional Jakarta (Jakarta International Stadium). (Istimewa)

BolaSkor.com - Stadion Internasional Jakarta (Jakarta International Stadium) tak hanya untuk sepak bola. Seperti disampaikan oleh Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto, pembangunan nantinya diperuntukan untuk rekreasi dan atraksi.

Sehingga Jakpro merancang berbagai fasilitas, seperti trek lari, bungee jumping, rock climbing, untuk melengkapi. Yang menarik trek lari akan dibuat di atap Stadion Internasional Jakarta.

"Bisa setiap hari. Untuk jogging di atas stadion. Atap bukan lagi penutup, tapi bisa jadi alas berolahraga. Yang kami rencanakan bungee jumping, itu untuk di dalam dari atap ke lapangan dengan tinggi 60 meter. Kemudian rock climbing, itu di luar," jelas Dwi Wahyu Daryoto.

Baca Juga:

Stadion Internasional Jakarta, Kelas Dunia Pertama di Indonesia Setara Kandang Real Madrid

Sebelumnya Digantikan Febri Hariyadi, Riko Simanjuntak akan Tetap ke Timnas

Stadion akan berkapasitas 82 ribu penonton dan ditarget rampung dengan pengerjaan 2,5 tahun. Stadion nantinya menjadi markas tim Jakarta, terutama Persija Jakarta.

Stadion akan didukung akses transportasi dengan pembangunan stasiun LRT dan MRT. "Satu mimpi tidak kalah penting, menjadikan kawasan tempat edukasi," sambungnya.

Hal ini disampaikan dalam kick-off pembangunan Stadion Internasional Jakarta di lahan Taman BMW, Kamis (14/3) sore. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa stadion yang akan dibangun kelas dunia pertama di Indonesia. Apabila rampung, dijelaskan, akan setara kandang Manchester United dan Real Madrid.

Stadion Internasional Jakarta Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan