Liga 1 2023/2024

Stadion Sultan Agung Jadi Rebutan Klub Liga 1, PSS Sleman Lirik Manahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Desember 2023
Stadion Sultan Agung Jadi Rebutan Klub Liga 1, PSS Sleman Lirik Manahan
Koreografi BCS di Stadion Maguwoharjo. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman melirik Stadion Manahan sebagai markas hingga akhir Liga 1 2023/2024. Markas Persis Solo lebih menjanjikan karena Stadion Sultan Agung Bantul jadi rebutan klub-klub Liga 1.

Kementerian PUPR memulai renovasi besar-besaran 21 stadion yang ada di Indonesia. Salah satu stadion yang akan dibenahi secara serius adalah Stadion Maguwoharjo.

Stadion Maguwoharjo akan dibenahi menyesuaikan standar FIFA. PSS Sleman diperkirakan harus mengungsi selama 16 bulan terhitung mulai bulan ini.

Baca Juga:

Leonardo Medina Lengser, Persis Solo Dipimpin Tithan Suryata Hadapi Persebaya

Bisa Tembus 4 Besar, Persik Kediri Berupaya Penuhi Target Ideal

"Kita akan istirahat dari Maguwo sekitar 16 bulan. Itu terdiri atas proses renovasi 10 bulan dan pemeliharaan 6 bulan. Kita baru bisa kembali menikmati stadion kebanggaan kita mungkin di pertengahan musim depan," jelas Presiden Direktur PSS Sleman, Gusti Randa.

PSS Sleman menjadikan Stadion Sultan Agung dan Stadion Manahan sebagai alternatif. Kedua stadion ini layak digunakan untuk main sore maupun malam.

Namun begitu, yang mencari alternatif bukan PSS Sleman saja. RANS Nusantara FC yang selama ini bermarkas di Stadion Maguwoharjo juga mengungsi ke Bantul.

"RANS sudah mau ke Bantul. PSM juga akan masuk bersama Barito Putera. Makanya, kita harus punya alternatif (selain Bantul). Mungkin di Manahan masih mudah dijangkau," tutur Gusti Randa.

Untuk Stadion Manahan, ada Persis Solo yang pasti memakai selaku tuan rumah. Ada pula PSIS Semarang yang berpotensi ke Manahan selama Stadion Jatidiri dibenahi Kementerian PUPR.

"Alternatif kita ada Bantul dan Manahan karena Jatidiri ternyata juga direnovasi, tapi minor. Stadion yang tribunnya masih beton akan dibuat single seat," ungkap Gusti Randa.

Keputusan akan dibuat selama jeda kompetisi Liga 1 2023-2024. Kini, PSS Sleman fokus penuh menuju laga tandang ke markas Persija Jakarta, Sabtu (16/12) nanti. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1 Stadion Maguwoharjo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan