Stadion Morodok Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang Jelang Penutupan SEA Games 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Mei 2023
Stadion Morodok Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang Jelang Penutupan SEA Games 2023
Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh diguyur hujan. (MP Media/Arie Prijono)

BolaSkor.com - Upacara penutupan atau closing ceremony SEA Games 2023 Kamboja akan berlangsung mulai sore ini sampai malam nanti di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh.

Namun, hujan deras mengguyur kawasan stadion sejak pukul 16.50 WIB. Hujan deras ini disertai dengan angin yang cukup kencang sehingga membuat beberapa stand banner berjatuhan.

Meski demikian, kondisi ini tidak menyurutkan antusiasme masyarakat Kamboja untuk menyaksikan secara langsung upacara penutupan SEA Games 2023 yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:

Medali Emas SEA Games 2023 Diharapkan Jadi Pelipur Lara Kegagalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kericuhan di Final Kontra Timnas Indonesia U-22, Federasi Thailand Menyesal dan Akan Jatuhkan Hukuman

Upacara penutupan dibuka dengan pertunjukkan musikal yang dilanjutkan dengan penampilan seni bela diri asli Kamboja, Kun Bokator, lalu ada parade atlet dan volunteer sebelum kemudian penyampaian speech dari Menteri Pariwisata sekaligus Ketua CAMSOC (Panitia SEA Games 2023 Kamboja), Thong Khon.

Setelah itu ada award ceremony untuk atlet terbaik yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Closing ceremony dilanjutkan dengan penyerahan bendera SEAGF selaku penyelenggara SEA Games ke Thailand sebagai tuan rumah edisi ke-33 pada tahun 2025.

Sebelum acara berakhir, akan dipertontonkan pesta kembang api yang sangat meriah. Adapun SEA Games 2023 Kamboja berlangsung pada 5-17 Mei dengan Vietnam mempertahankan status juara umum setelah mengumpulkan 136 medali emas, 105 perak, dan 114 perunggu.

Sementara itu Tim Indonesia di bawah komando Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim mampu finis di posisi ketiga dengan perolehan 87 emas, 80 perak, 109 perunggu.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan