Liga 1 2023/2024

Stadion Dipta Membludak Lagi, Bali United Termotivasi Hadapi Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Desember 2023
Stadion Dipta Membludak Lagi, Bali United Termotivasi Hadapi Persib Bandung
Jefferson Assis berduel dengan Charles Raphael dalam laga Bali United Vs Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Bali United termotivasi mengalahkan Persib Bandung setelah tiket laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Senin (18/12) malam, terjual lebih dari 10.500 lembar. Situasi ini terbilang langka pada tahun ini.

Jumlah penonton pada pertandingan Liga 1 tahun ini sangat mengenaskan. Tiket yang dijual Bali United jarang terjual lebih dari 5.000 lembar tiket.

Bahkan, saat melawan Arema FC, hanya 2.526 penonton yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Situasi lebih jelek pernah terjadi ketika kemenangan atas Stallion Laguna FC di Piala AFC hanya disaksikan 1.023 penonton saja.

Baca Juga:

Persib Umumkan Perubahan Hari Lahir, Kini Lebih Tua dari Persija

Tahan PSIS di Jatidiri, Dua Jempol untuk Pemain Muda Madura United

Kini, Eber Bessa dkk. sedang semangat tinggi. Informasi yang didapat Bolaskor.com, jumlah tiket yang terjual sampai Minggu malam sudah mencapai 10.500 lembar tiket.

"Saya dapat informasi jika stadion kemungkinan akan penuh lagi. Saat stadion bisa penuh, para pemain kita lebih bersemangat buat bermain dengan bagus," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Minggu (17/12).

Teco, sapaan akrabnya, ingin menang atas Persib Bandung. Kemenangan ini penting untuk mengamankan posisi di peringkat kedua Liga 1 2023/2024.

Saat ini, Bali United ada di peringkat kedua dengan 40 pemain. Persib Bandung menyusul di peringkat ketiga dengan 39 poin. Sementara pemuncak klasemen, Borneo FC, mengoleksi 51 poin.

"Mudah-mudahan kita bisa main bagus lagi dan menang lagi. Kita tahu ini pertandingan terakhir tahun ini. Jika kita bisa menutup tahun dengan kemenangan, pasti suporter bisa senang," tutur Teco.

Namun, Teco sadar bahwa menang atas Persib bukan hal mudah, meski dia tak pernah merasakan kekalahan atas Persib selama memegang Bali United.

"Dua tim ini ada di posisi yang bagus. Kita ada di nomor dua dan mereka ada di nomor tiga. Pasti dua tim ini mau masuk empat besar saat fase grup sudah selesai," tutur Teco.

"Ini pertandingan penting buat kita. Jika kita bisa menang atau seri, kita bisa tetap di nomor dua. Kita harus kerja keras lawan Persib. Mereka tim yang bagus dan manajemennya sangat serius dalam memburu piala setiap tahun," lanjut Teco.

Dalam laga ini, Bali United akan bermain dengan kekuatan penuh. Privat Mbarga berpotensi jadi starting eleven setelah diuji dalam laga melawan Dewa United dan Terengganu FC. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persib Bandung Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan