Sriwijaya Vs Persiba dan Rans Cilegon Vs Persis Jadi Laga Uji Coba Kehadiran Penonton

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 07 Desember 2021
Sriwijaya Vs Persiba dan Rans Cilegon Vs Persis Jadi Laga Uji Coba Kehadiran Penonton
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dan Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Dua pertandingan di babak 8 besar Liga 2 2021 dari Grup X rencananya bakal dihadiri penonton dengan kapasitas terbatas. Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang akan melakukan uji coba pertandingan dengan penonton yang dimulai dari babak 8 besar Liga 2 2021.

Rencana itu bahkan sudah disampaikan PSSI dan PT LIB kepada pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (6/12).

"Jadi (uji coba dengan penonton) itu di tanggal 15 (Desember), pertandingan pertama Sriwijaya FC melawan Persiba di Pakansari jam 18.00 WIB, kemudian pertandingan keduanya tanggal 15 itu Persis Solo lawan RANS di Pakansari jam 20.45 WIB," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kepada awak media di Jakarta, Selasa (7/12).

Baca Juga:

Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021, Dibuka Sriwijaya Vs Persiba di Pakansari

Hasil Liga 1: PSIS Tak Terbendung Persita, PSS Digagalkan Persipura

Sementara itu, soal siapa yang berhak mewakili suporter yang datang ke stadion, PT LIB menyerahkan sepenuhnya ke klub masing-masing. Yang jelas, setiap klub dijatah hanya 100 undangan.

"Karena kalau kami sebut 100, itu undangan, bukan tiket yang dijual. Ini mewakili bukan sekadar penonton, tapi kami juga mensosialisasikan cara menonton di masa pandemi," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Jadi penonton yang diundang itu punya tugas. Viralkan. Sekarang masuk tuh seperti ini, harus tertib, harus aman, jaraknya 1,5 meter antarpenonton, nanti kami akan briefing lebih dalam soal itu," tuturnya menambahkan.

Lalu, soal penempatan di stadion, Lukita mengatakan para suporter akan ditempatkan di tribun barat. Selain itu, nantinya tiket yang diberikan merupakan tiket terusan, artinya satu tiket untuk dua pertandingan di tanggal 15 Desember itu.

"Datangnya mau di match pertama atau match kedua, terserah. Atau setelah match pertama mau pulang, terserah. Semua ditempatkan di (tribun) barat, karena di timur dan selatan ada kepentingan broadcast," ungkap pria yang akrab disapa Lulu tersebut.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Persis Solo Rans Cilegon Football Club Sriwijaya fc Persiba balikpapan Liga 2 Akhmad Hadian Lukita Sudjarno Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.008

Bagikan