Sriwijaya FC Menang dan ke Final Secara Dramatis, Ini Kata Rahmad Darmawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Maret 2018
Sriwijaya FC Menang dan ke Final Secara Dramatis, Ini Kata Rahmad Darmawan
Luapan bahagia Sriwijaya FC setelah memastikan ke final. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan atas Borneo FC secara dramatis dalam semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Jumat (2/3). Kemenangan atas Borneo dengan skor 8-7 (3-3), membuat Sriwijaya FC mengantongi tiket final Piala Gubernur Kaltim.

Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 3-3. Skor tidak berubah hingga babak tambahan berakhir sehingga harus diselesaikan lewat drama adu penalti. Sriwijaya FC unggul 5-4 melalui babak adu penalti, sehingga skor akhir 8-7.

Usai pertandingan, pelatih Rahmad Darmawan mengatakan bahwa anak asuhnya bermain dengan tempo yang bagus. Strategi melakukan pressing pada pemain Borneo dari lini pertahanan berjalan sesuain rencana.

Tapi, dua gol justru bersarang ke gawang Teja Paku Alam karena saat itu Laskar Wong Kito berada dalam kondisi menyerang tapi berhasil direbut.

"Kami mau menyerang tapi direbut, sehingga dua gol mereka cetak. Itu karena kesalahan kami. Tapi pemain terus fokus dan kerja keras sehingga cetak dua gol lagi, " katanya.

Gol ketiga Borneo dan disusul SFC, juga bukti pemain tidak hilang konsentrasi. Mental tetap terjaga sampai benar-benar pertandingan usai.

"Selamat buat SFC, kami apresiasi kerja keras pemain. Borneo juga berikan perlawanan, kami patut berikan apresiasi, " katanya.

Untuk diketahui, kemenangan SFC dari Borneo mengantarkan Laskar Wong Kito ke laga puncak menantang Arema FC, yang telah lebih dulu memastikan diri ke final. Singo Edan maju ke final setelah menekuk Persebaya 2-0. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Piala Gubernur Kaltim 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan