Sriwijaya FC Berharap Menggigit di Solo Usai Tahan Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Juni 2021
Sriwijaya FC Berharap Menggigit di Solo Usai Tahan Persib
Nil Maizar. (Instagram Sriwijaya FC)

BolaSkor.com - Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar akui mendapatkan pelajaran berharga jelang Piala Wali Kota Solo 2021. Pasalnya, timnya baru menjalani laga uji coba melawan Persib Bandung.

Kedua tim bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/6). Hasilnya kedua tim berakhir imbang 0-0.

"Persib merupakan tim yang bagus, cukup fenomenal di sepak bola Indonesia. Timnya bagus, pemain bagus, pelatih bagus dan kami belajar dari ini," ungkap Nil Maizar usai pertandingan.

Baca Juga:

Hengkangnya Marc Klok Tak Pengaruhi Persiapan Persija

Persipura Ganti Fokus, Psikologis Pemain Jadi Perhatian

Pelatih asal Padang ini berharap di sisa waktu sebelum Piala Wali Kota Solo 2021 digulirkan, seluruh kekurangan bisa didapatkan. Sehingga Sriwijaya FC yang menggantikan Dewa United bisa tampil maksimal.

"Sebenarnya kami disini ada dua agenda uji coba lagi. Undangan dari Wali Kota Solo, kami berusaha akan maksimal, mudah-mudahan semuanya lancar, dan dapat hasil terbaik di Wali Kota Solo," harapnya.

Nil Maizar memastikan tidak mudah untuk bisa bermain di Piala Wali Kota Solo 2021. Terlebih, timnya langsung dihadapkan dengan RANS Cilegon FC.

"RANS Cilegon cukup bagus, dengan pelatih yang bagus. Saya tahu pelatihnya, coach Banur, Bambang Nurdiansyah, materinya luar biasa, ada pemain senior dan pemain muda. Ya, mudah-mudahan lah," katanya.

Terkait mengenai kesiapannya menghadapi Liga 2 2021-2022, Nil Maizar sebut timnya masih memerlukan persiapan yang lebih matang. Pasalnya menurut dia, Sriwijaya FC masih berada di angka 75 persen.

"Masih ada yang harus diperbaiki dalam waktu satu bulan ini. Mudah-mudahan dapat merapikan semuanya dalam latihan karena dari segi teknik, mental, fisik, itu. Mudah-mudahan bisa selesai di sisa waktu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Sriwijaya fc Liga 2 Piala Wali Kota Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan