Sri Wahyuni Sumbang Medali Perak Asian Games 2018 untuk Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Agustus 2018
Sri Wahyuni Sumbang Medali Perak Asian Games 2018 untuk Indonesia
Sri Wahyuni menumbang perak untuk Indonesia. (INASGOC)

BolaSkor.com - Pundi-pundi medali Indonesia pada Asian Games 2018 kembali bertambah. Kali ini Sri Wahyuni Agustiani menyumbangkan medali perak dari cabang olahraga angkat besi yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Senin (20/8).

Sri mendapat medali perak setelah berhasil melakukan angkatan snatch pada beban 85 kg. Lifter andalan Indonesia tersebut gagal menuntaskan angkatan kedua di beban 88 kg.

Namun, Sri kembali bangkit dan berhasil mengangakat beban 88 kg pada kesempatan ketiga dan menjadi yang terbaik dari seluruh lifter yang tampil. Sri kemudian melanjutkan ke angkatan 107 kg.

Saat melakukan clean and jerk pada angkat 107 kg, Sri melaluinya dengan mulus. Dia baru mengalami masalah saat beban angkat naik ke angka 112 kg dan membuat Sri gagal merebut medali emas.

Lifter Korea Utara, Ri Song-Gum berhak atas medali emas Asian Games 2018 setelah berhasil melakukan angkatan 113 kg pada percobaan kedua. Adapun medali perunggu jatuh ke tangan atlet Thailand, Sukcharoen Thunya.

Ini merupakan medali perak kedua di ajang Asian Games 2018 sampai sejauh ini. Sebelumnya, medali perak didapat atlet Wushu Marvelo Edgar Javier.

Sejauh ini, Indonesia sudah mengoleksi 7 medali. Terdiri dari 4 emas, 2 perak, dan satu perunggu. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca Berita Selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Sri Wahyuni Agustiani Breaking News Asian games 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan