Sprint Race MotoGP Seperti Pedang Bermata Dua

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 18 Juli 2023
Sprint Race MotoGP Seperti Pedang Bermata Dua
Jorge Lorenzo (twitter)

BolaSkor.com – Jorge Lorenzo akhirnya angkat bicara terkait kehadiran sprint race di MotoGP musim 2023. Menurut legenda MotoGP tersebut, format baru ini mampu memberikan efek layaknya pedang bermata dua.

MotoGP 2023 merupakan musim paling sibuk yang harus dilalui oleh para pembalap. Selain wajib menjalani balapan utama, para pemacu andrenalin ini juga harus turun di balapan sprint race.

Hal ini jelas memberikan pengaruh cukup signifikan pada keseruan MotoGP. Para penonton akhirnya dapat melihat idola mereka beraksi lebih lama di atas lintasan balap.

Namun Lorenzo menilai, kehadiran sprint race tidak hanya memberikan dampak positif saja. Di balik itu semua terdapat pula aspek negatif yang mengiringi format baru ini.

“Saya sangat suka dengan format MotoGP seperti ini, seperti kehadiran sprint race di hari Sabtu. Namun saya berbicara dari kacamata penonton,” ungkap rider yang pernah dijuluki sebagai X-Fuera ini, dikutip dari gpone.com.

“Saya mengerti dengan para pembalapnya. Bagaimana pun risiko menjadi berkali-kali lipat. Motor menjadi sangat cepat dengan adanya komponen aerodinamika saat ini, dan saya sedikit khawatir dengan kesehatan para pembalap. Namun sebagai penonton saya sangat menyukainya,” tambahnya.

Wajar saja Lorenzo mengutarakan pendapat seperti ini. Pasalnya beberapa pembalap telah menjadi korban kecelakaan sejak kehadiran sprint race di balapan pembuka.

Tercatat setidaknya sudah ada lebih dari empat pembalap yang dikabarkan mengalami cedera saat menjalani sprint race. Bahkan salah satu dari mereka terpaksa melewatkan beberapa balapan karena harus menjalani operasi.

Dia adalah Alex Rins. Pembalap LCR Honda itu terpaksa menepi karena mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Jorge lorenzo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan