Sonhadji Jelaskan Makna Rangkap Tiga Jabatan Krusial di PSSI dan LIB

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 05 Februari 2020
Sonhadji Jelaskan Makna Rangkap Tiga Jabatan Krusial di PSSI dan LIB
Ketua Komite Wasit, Sonhadji. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sonhadji saat ini memiliki dua jabatan penting di sepak bola Tanah Air. Ia menjabat sebagai Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Ketua Komite Wasit.

Prakitis saat ini pria yang juga berpangkat sebagai Mayor Jendral (Mayjen) TNI ini memiliki tiga posisi penting. Meski demikian, ia mengaku hanya menjalani tugas saja dan ingin memperbaiki sepak bola Tanah Air.

“Semua Exco itu kan menjabat ketua komite dan wakil ketua, jadi kita bukan rangkap jabatan. Exco itu yang dipilih oleh voters, setelah jadi Exco dia akan menjadi salah satu ketua dari komisi tetap atau wakil ketua komisi tetap,” kata Sonhadji di Kantor PT LIB, Menara Mandiri II, Jakarta, Selasa (4/2).

Baca Juga:

Liga 1 2020 Berakhir Oktober demi Kesiapan Timnas Indonesia Menuju Piala AFF

PT LIB: Regulasi Pemain U-23 Dihapus, Kuota Pemain Tim Liga 1 2020 Ditambah

“Sekarang ini komisi tetap di PSSI itu ada 14, sedangkan Exco PSSI itu ada 12 kurang dua orang kan, pasti akan ada rangkap jabatan di sini. Jadi semua Exco itu akan menjabat di semua komisi tetap,” tambahnya.

Meski menjabat beberapa posisi penting, tetapi Sonhadji tidak mau menjadikan hal tesebut sebagai beban untuk dirinya. Menurutnya sekarang yang paling penting ialah memperbaiki sepak bola Indonesia agar bisa lebih baik lagi.

“Kalau beban pasti lebih banyak kan makin berat, tapi semangat kita adalah bahwa untuk perbaikan PSSI ke depan, kita fight untuk itu. Makanya seperti pak Cucu Waketum merangkap sebagai Direktur Utama PT LIB, itu memang tujuannya untuk lebih mudah komunikasi antara LIB dengan PSSI bukan kepentingan lain,” pungkasnya.

Pssi Komite Wasit PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan