Solskjaer Akui Strateginya Sebabkan Pemain Manchester United Cedera

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 27 Februari 2019
Solskjaer Akui Strateginya Sebabkan Pemain Manchester United Cedera
Ole Gunnar Solskjaer. (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui taktiknya menyebabkan sejumlah pemain menderita cedera. Namun, Solskjaer menilai hal itu sesuatu yang wajar demi kemenangan.

Manchester United tengah diganggu badai cedera. Bukan tanpa alasan, setidaknya terdapat sembilan penggawa The Red Devils yang absen karena harus ke ruang perawatan.

Kesembilan pemain tersebut adalah Ander Herrera, Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial, Nemanja Matic, Phil Jones, Antonio Valencia, Matteo Darmian, dan Mason Greenwood.

Banyak yang menilai cedera tersebut disebabkan gaya bermain Ole Gunnars Solskjaer yang cenderung memaksa pemain untuk berlari. Hasilnya, cedera engkel atau otot biasa diderita.

Baca Juga:

Prediksi Palace Vs Man United: Badai Cedera Pemain Red Devils Untungkan Tuan Rumah

Jose Mourinho Kapok Tangani Klub Seperti Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer pun menyadari masalah tersebut. Akan tetapi, eks penggawa Manchester United tersebut menyebut taktik itu diperlukan untuk meraih kemenangan.

"Ya, mungkin taktik saya berhubungan dengan cedera yang diderita para pemain Manchester United. Hal itu disebabkan saya sedang membuat perubahan," kata Ole Gunnar Solskjaer.

"Apakah Anda mau menunggu hingga pramusim dan bisa mengubah keadaan dengan tidak meminta mereka berlari? Atau memulainya sekarang dan menunjukkan bagaimana kami bermain?"

"Kami tidak punya banyak waktu untuk melatih kebugaran karena jadwal yang padat. Namun, untuk Juan Mata, Nemanja Matic, dan Ander Herrera, itu karena mereka mulai menua," lanjutnya.

Meski berisiko, taktik Ole Gunnar Solskjaer terbukti sukses di Manchester United. Sejak Solskjaer mengambil alih kursi manajer, The Red Devils belum pernah kalah pada ajang domestik.

Ole gunnar Solskjaer Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan