Soal Kick-Off Liga 1 Malam Hari, Evan Dimas: Kita Baru Istirahat Subuh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Agustus 2022
Soal Kick-Off Liga 1 Malam Hari, Evan Dimas: Kita Baru Istirahat Subuh
Evan Dimas Darmono saat latihan bersama Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Penetapan jadwal Liga 1 2022/2023 dengan waktu kick-off malam hari masih menjadi polemik. Salah satunya Evan Dimas yang turut mengungkapkan pendapatnya dari sudut pandang seorang pesepak bola.

Gelandang andalan Arema FC itu menilai, bahwa kick-off malam hari pada 20.30 WIB memberi resiko tersendiri. Ia menilai jadwal itu sangat tidak ideal untuk waktu istirahat pemain.

"Bagi saya pribadi, bertanding terlalu malam membuat pemain sulit (mengatur waktu) tidur. Adrenalin kita masih terpacu," beber Evan Dimas.

Baca Juga:

Manajer Arema FC Merespons Tagar Almeida Out

PSS Puas Tahan Imbang Arema FC, Seto: Serangan Penjuru Mata Angin

Jadwal itu memang baru dijalani Tim Singo Edan saat pertandingan ke-3 Liga 1 2022/2023 menjamu PSS Sleman, Jumat (5/8). Jadwal kick-off pada pukul 20:30 WIB membuat pertandingan berakhir di kisaran pukul 22:30 WIB.

Itu masih ditambah waktu perjalanan sekitar 30 menit dari Stadion Kanjuruhan menuju tempat tim menginap di Kota Malang. Praktis, pemain Arema FC baru bisa beristirahat secara penuh ketika waktu dinihari.

Evan lantas membandingkan jadwal kick-off saat Arema FC meladeni PSIS Semarang, Sabtu (30/7/22) lalu. Ketika itu, Arema memulai pertandingan pada pukul 18.15 WIB.

"Kalau pertandingan jam 9 malam, selesainya sampai larut malam. Kita baru istirahat saat waktu subuh," terangnya.

"Sedangkan kalau kita bertanding jam 6 sore, masih lumayan (mengatur waktu istirahat)," imbuh eks pemain Bhayangkara FC tersebut.

Meski demikian, ia tetap bersikap profesional dengan tetap siap terhadap jadwal apa pun untuk Arema FC di Liga 1 musim ini.

"Tidak masalah, kami harus profesional meski banyak kick-off malam hari nantinya. Itu bukan menjadi alasan," pungkas Evan Dimas. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Evan dimas Evan Dimas Darmono Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.174

Bagikan