Soal Kasus All England, Mohon BWF Jangan Dihakimi

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 18 Maret 2021
Soal Kasus All England, Mohon BWF Jangan Dihakimi
Agung Firman Sampurna. (PBSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, memastikan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tidak bersalah atas apa yang terjadi di All England 2021. Mundurnya para pebulu tangkis Indonesia murni karena aturan pemerintah Inggris.

Jontan Christie dkk. bagai disambar petir di siang bolong pada All England 2021. Sudah siap bertanding, tetapi seluruh kontingen Indonesia dipaksa mundur.

Langkah tersebut diambil lantaran ditemukan satu orang positif Covid-19 pada pesawat yang ditumpangi kontingen Indonesia dari Istanbul ke Birmingham. Sesuai regulasi, jika ditemukan kasus, maka harus dilakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

“BWF tak ada masalah. Aturan negara setempat. Yang kami ingin transparasi, BWF tak ada masalah. Mereka objektif dan profesional. Mereka sudah melakukan yg diperlukan bagaimana supaya dilaksanakan," kata Agung.

Baca Juga:

Ada yang Ambil Kesempatan dalam Kesempitan soal Kasus All England

Pemain Dipaksa Mundur dari All England, PBSI Hanya Bisa Ikuti Aturan

“Kami sudah diisolasi, anak-anak sudah divaksin sepenuhnya. Kami menyampaikan kekecewaan yang besar tapi pada saat yang bersamaan kami juga paham ini karena potensi dan kemampuan tim bulutangkis Indonesia yang ada dalam kondisi terbaiknya saat ini,” imbuhnya.

Sejauh ini keputusan tetap bulat seluruh kontingen Indonesia dilarang tampil pada All England 2021. Namun, PBSI masih berharap ada titik terang.

“Kami tetap akan berjuang siapa tahu ada ruang yang terbaik untuk terus melanjutkan pertandingan kalau bisa kita tak perlu berkecil hati. Kami adalah juara yg tertunda. Gambarannya seperti itu," ujar Agung.

Breaking News All England Bulu Tangkis Pbsi Bwf
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan