Slot Pemain Asia Tenggara Arema FC Diisi Kiper, Pernah Bela Timnas Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Juli 2023
Slot Pemain Asia Tenggara Arema FC Diisi Kiper, Pernah Bela Timnas Thailand
Ariel Lucero dkk. selebrasi gol. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sebelumnya sudah memastikan untuk melengkapi kuota enam pemain asing, sesuai regulasi pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Lima di antaranya sudah dipenuhi, menyisakan satu slot untuk pemain asing dari Asia Tenggara atau ASEAN.

Namun, proyeksi untuk posisi dari pemain asing ASEAN ini berubah lagi. Dari yang sebelumnya berposisi sebagai winger alias gelandang serang sayap, kini menjadi kiper atau penjaga gawang.

"Iya, pemain asing ASEAN tidak jadi mengambil posisi winger. Posisinya nanti penjaga gawang. Kiper ini (pernah membela) Timnas Thailand," kata Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas saat sesi latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Senin (10/7).

Baca Juga:

Viking Memutuskan Absen ke GBLA saat Persib Jamu Dewa United FC

Thomas Doll Berbesar Hati Persija Tak Bisa Jamu Bhayangkara FC di SUGBK

Perubahan proyeksi posisi ini tak lepas dari program evaluasi yang telah dilakukan pasca menyelesaian 2 jadwal pertandingan kompetisi. Arema FC hanya mengais 1 poin, hasil imbang 3-3 lawan Persib Bandung (7/7) dan kalah 0-1 di markas Dewa United (2/7).

Setelah menelisik kedalaman skuat, posisi winger dinilai sudah terpenuhi. Alasan itu yang kemudian membuat Tim Singo Edan mengalihkan pemain asing baru asal ASEAN nanti, untuk penjaga gawang.

"Karena slot untuk posisi kiper memang kurang satu. Berdasarkan diskusi dengan tim pelatih, butuh 4 pemain di posisi kiper," tambah Wiebie.

Saat ini, posisi kiper Arema FC memang baru dihuni oleh 3 pemain. Sehingga, kehadiran kiper ASEAN nantinya bisa melengkapi keberadaan Teguh Amiruddin, Adixi Lenzivio dan Dicki Agung Setiawan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1 Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan