Skuad Sementara Timnas Meksiko untuk Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Oktober 2022
Skuad Sementara Timnas Meksiko untuk Piala Dunia 2022
Timnas Meksiko (Twitter)

BolaSkor.com - Sepak bola Eropa akan segera memasuki jeda di kala Piala Dunia 2022 dimulai pada pertengahan November hingga Desember. Para pelatih timnas negara yang terlibat sudah bersiap menatap event yang akan dimainkan di Qatar tersebut.

Belum ada pelatih yang mengumumkan skuad resmi untuk Piala Dunia 2022, tetapi Gerardo Martino selaku pelatih timnas Meksiko sudah menuturkan skuad sementara Meksiko untuk laga berlatih di Girona, Spanyol, dan berpotensi dibawa ke Piala Dunia.

Jumlah pemain itu sebanyak 15 pemain dan Martino menyertakan banyak pemain muda, agar mereka dapat mendapatkan pengalaman bermain di laga uji coba serta Piala Dunia. Martino melihat prospek besar dari anak-anak asuhnya.

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Chelsea Lebih Berpeluang Datangkan Frenkie de Jong

Conor Gallagher Jaga Impian Bermain di Piala Dunia 2022

Chelsea 1-1 Manchester United: Casemiro Selamatkan Setan Merah

"Terima kasih saya sampaikan kepada klub-klub yang telah dengan baik hati memberi kami para pesepak bola atas apa yang kami anggap sebagai pengalaman yang baik bagi para pemain, untuk memahami seperti apa Piala Dunia itu, untuk hidup dengan para pemain yang akan menjadi pemain Piala Dunia dan untuk mempersiapkan diri untuk besok," tutur Martino seperti dikutip dari 90min.

"Karena pasti banyak dari anak-anak ini bisa masuk daftar seleksi yang lebih tinggi tahun depan."

Dari daftar pemain tersebut kebanyakan berasal dari Liga MX atau liga teratas sepak bola Meksiko, meninggalkan pemain-pemain seperti Julian Araujo (LA Galaxy) dan Carlos Acevedo (Santos Laguna).

Meksiko berada di grup C Piala Dunia 2022 bersama Arab Saudi, Polandia, dan negara kuat Amerika Selatan, Argentina. Meksiko bukan tim favorit juara tetapi mereka cukup sering tampil di Piala Dunia dan berpengalaman.

Meksiko dua kali mencapai perempat final (1970 dan 1986) dan tujuh kali bermain di fase 16 besar, beruntun dari 1994 hingga 2018.

Selain itu dari daftar skuad sementara itu, ada juga yang bermain di Eropa dan bisa bergabung nanti dalam seleksi pemain seperti Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Hirving Lozano (Meksiko), Andres Guardado (Real Betis), dan Jesus Manuel Corona (Sevilla).

Skuad sementara timnas Meksiko untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Guillermo Ochoa (Club America), Alfredo Talavera (FC Juarez), Rodolfo Cota (Leon)

Lini Belakang: Kevin Alvarez (Pachuca), Jesus Angulo (Tigres UANL), Nestor Araujo (Club América), Gerardo Arteaga (Genk), Jesus Gallardo (Monterrey), Cesar Montes (Monterrey), Hector Moreno (Monterrey), Jorge Sanchez (Ajax), Johan Vasquez (Cremonese)

Lini Tengah: Edson Alvarez (Ajax), Roberto Alvarado (Chivas Guadalajara), Uriel Antuna (Cruz Azul), Luis Chavez (Pachuca), Andres Guardado (Real Betis), Erick Gutierrez (PSV Eindhoven), Hector Herrera (Houston Dynamo), Diego Lainez (Braga), Orbelin Pineda (AEK Athens), Carlos Rodriguez (Cruz Azul), Luis Romo (Monterrey), Erick Sanchez (Pachuca)

Lini Depan: Jesus Corona (Sevilla), Santiago Gimenez (Feyenoord), Hirving Lozano (Napoli), Raul Jimenez (Wolverhampton), Henry Martin (Club America), Rogelio Funes Mori (Monterrey), Alexis Vega (Chivas Guadalajara)

Meksiko Timnas Meksiko Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.192

Bagikan