Situasi Kontrak Andreas Christensen Buat Resah Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Maret 2022
Situasi Kontrak Andreas Christensen Buat Resah Chelsea
Andreas Christensen (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea menghadapi masalah serius menjelang akhir musim 2021-2022. Masalah itu berupa kontrak pemain-pemain yang akan berakhir dari Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, hingga Andreas Christensen.

Menilik hal tersebut wajar jika ketiganya dirumorkan pergi dari Stamford Bridge. Christensen dan Azpilicueta diminati Barcelona, sedangkan Rudiger mendatangkan ketertarikan dari klub-klub Eropa lainnya.

Bahkan Barcelona menurut Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa sudah diyakini sepakat secara verbal dengan Christensen dan ia siap dikontrak hingga Juni 2025.

"Andreas Christensen telah membuat keputusan dan dia akan bermain untuk Barcelona, tidak diragukan lagi. Kontrak hingga Juni 2025. Hanya masalah waktu (sebelum pengumuman)," tutur Romano.

Baca Juga:

Sergi Roberto dan Barcelona di Ambang Perpisahan

Bursa Transfer Musim Panas 2022, Barcelona Bakal Rekrut 4 Pemain Anyar

4 Klub Sepak Bola yang Dimiliki Pengusaha dari Rusia

Jika benar demikian maka Barcelona untung karena Christensen masih relatif muda di usia 25 tahun, serta berpengalaman di level top Eropa dan internasional (52 caps dan dua gol dengan timnas Denmark). Situasi itulah yang membuat resah Chelsea.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menuturkan klub tak suka dengan situasi kontrak Christensen.

"Yah, itu diragukan (situasi Christensen). Kami mendengar rumor dan situasi dengan Andreas juga sejak beberapa minggu lalu. Dan kami tidak senang tentang itu," tutur Tuchel seperti dilansir dari Sport-English.

“Karena kami, saya, saya pribadi dan perwakilan klub, kami pikir yang terbaik baginya untuk tetap tinggal – dan kami sangat bergantung padanya. Dia belum menandatangani (kontrak), jadi Anda tidak bisa tidak berkomunikasi. Ini juga merupakan sinyal bagi kami."

“Dan komunikasi dari pihaknya sampai saat ini belum menandatangani. Jadi kami harus mempertimbangkan kemungkinan dia meninggalkan kami. Apakah kami akan menyukainya? Tidak. Akankah kami hidup dengan itu? Ya."

Ada potensi Christensen tak memperpanjang kontraknya di klub yang sudah dibelanya sejak 2015 itu. Jika benar demikian Tuchel mengakui tak keberatan menggunakan servisnya hingga akhir musim.

"Hal-hal tidak bersifat pribadi, tidak pernah, tidak boleh bersifat pribadi. Tapi ini bisa terjadi. Tapi saya tidak punya informasi lebih lanjut. Bahkan tidak ada informasi yang tidak ingin saya bagikan, hanya tidak ada informasi sama sekali," tambah Tuchel.

“Hal-hal ini terjadi dan saya mencoba dan biasanya itu adalah hal terbaik untuk tidak menganggapnya pribadi ketika hal-hal seperti ini terjadi. Dia masih pemain kami dan kami akan melakukan yang terbaik untuk kami sampai kontraknya berakhir," urai dia.

Breaking News Chelsea Andreas Christensen Isu Transfer Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan