Sisi Ofensif Memprihatinkan, AC Milan Ulangi Catatan Kelam 25 Tahun Silam

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 November 2019
Sisi Ofensif Memprihatinkan, AC Milan Ulangi Catatan Kelam 25 Tahun Silam
AC Milan (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Tidak ada tanda-tanda peningkatan dari skuat AC Milan saat ini. Meski telah berganti pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli, Rossoneri - julukan Milan - masih inkonsisten, khususnya di satu area: lini depan.

Milan telah mencetak 12 gol dari total 13 pertandingan di Serie A. Menurut catatan dari Calciomercato, jumlah gol di periode tersebut jadi catatan terparah dalam 25 tahun terakhir. Alhasil, Milan saat ini ada di peringkat 13 dengan raihan 14 poin.

Krzysztof Piatek, yang musim lalu mencetak 32 gol dengan Genoa dan Milan, musim ini melempem dan tidak banyak mencetak gol. Para penyerang yang terdiri dari Samu Castillejo, Suso, Fabio Borini, Rafael Leao, Ante Rebic, tak mampu menjadi solusi atas keringnya gol Milan.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga Eropa: Inter dan Real Madrid Menang Telak, AC Milan Ditahan Imbang Napoli

Krzysztof Piatek Berambisi Dijual Milan 70 Juta Euro

Krzysztof Piatek Dikritik, Gelandang AC Milan Pasang Badan

Krzysztof Piatek

Melihat situasi Milan kini cukup memprihatinkan, apalagi jika mengingat era kejayaan Milan ketika diperkuat striker sekaliber Andriy Shevchenko, Zlatan Ibrahimovic (yang dirumorkan kembali membela Milan).

Pioli tidak khawatir dengan situasi tersebut. Menurut mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan tersebut, periode minor kesulitan mencetak gol acapkali terjadi dalam satu musim.

"Dia (Piatek) telah bekerja keras dan memiliki peluang mencetak gol (kala melawan Napoli). Hal terpenting adalah terus menciptakan peluang mencetak gol. Kami tahu dengan penyerang, mereka melalui periode kesulitan mencetak gol," tutur Pioli di Sky Sport Italia.

Pada dua laga berikutnya AC Milan akan memainkan dua laga tandang Serie A melawan Parma (01/12) dan Bologna (09/12).

Breaking News Milan AC Milan Serie a Krzysztof Piatek
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan