Sisi Gelap Kesuksesan Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Desember 2022
Sisi Gelap Kesuksesan Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022
Emiliano Martinez kala menyindir Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 tidak mengurangi pembicaraan negatif mengenai mereka, khususnya dengan beberapa cara mereka merayakannya yang dinilai sebagai sisi gelap dari keberhasilan Argentina juara.

Sosok yang mengutarakan itu adalah legenda sepak bola Prancis, Patrick Vieira, yang kini menjadi pelatih Crystal Palace. Ada beberapa hal yang disorotinya dari cara berlebihan Emiliano Martinez melakukan selebrasi, hingga isu rasialisme.

Seperti diketahui, penantian 32 tahun titel Piala Dunia Argentina berakhir kala menang 4-2 melalui drama adu penalti lawan Prancis di Lusail Stadium. Penalti terjadi setelah pertandingan di waktu normal berakhir imbang 3-3.

Argentina sukses memenangi trofi Piala Dunia ketiga dengan adanya megabintang PSG dan legenda Barcelona, Lionel Messi, di dalam skuad. La Pulga kini telah sangat sukses dalam perjalanan kariernya yang panjang dalam memenangi seluruh hal.

Baca Juga:

Emiliano Martinez Ungkap Resep Tampil Brilian pada Adu Tendangan Penalti

Setelah Kylian Mbappe, Emiliano Martinez Kini Ledek Aurelien Tchouameni

Bantuan Emiliano Martinez di Balik Gol Penalti Paulo Dybala ke Gawang Prancis

Sayang, bagi beberapa pihak, momen bersejarah Argentina dan Lionel Messi itu dirusak dengan beberapa hal yang dilakukan berlebihan. Seperti halnya Emiliano Martinez, kiper Argentina, ketika menyindir striker Prancis Kylian Mbappe.

Kendati gawang yang dijaganya kebobolan tiga gol dari hat-trick Mbappe, Martinez tetap menyindirnya melalui kata "mengheningkan cipta untuk Mbappe" dan juga selebrasi di Argentina kala ia menggendong boneka bayi dengan foto wajah Mbappe. Tanpa ragu Vieira menyebut mantan pemain Arsenal itu bodoh.

"Ketika Anda berbicara tentang pelecehan dan komentar yang dia terima setelah Piala Dunia, saya pikir itu merusak permainan dan dirinya sendiri," papar Vieira seperti dilansir dari Goal.

"Beberapa gambar yang saya lihat dari kiper Argentina mengambil sedikit dari apa yang dicapai Argentina di Piala Dunia. Saya tidak berpikir bahwa mereka benar-benar membutuhkan itu. Terkadang Anda tidak dapat mengendalikan emosi atau keputusan orang, tetapi itu adalah keputusan bodoh dari Martinez untuk melakukan itu."

Vieira bahkan mengutuk keras para pelaku yang menyanyikan lagu rasial yang ditujukan kepada Mbappe. Itu menurut Vieira menjadi sisi gelap dari keberhasilan Argentina juara Piala Dunia 2022.

"Saya sangat kecewa karena saya mendengar lagu yang sama dengan Anda. Saya sangat kecewa. Saya ingin memiliki foto fans Argentina dengan semangat dan cinta yang mereka tunjukkan selama pertandingan itu," imbuh Vieira.

“Tentu saja, mereka memenangkan Piala Dunia, tetapi di tribun, mereka juga yang terbaik. Saya ingin mengingatnya dan tidak memikirkan para penggemar bodoh yang menempatkan kegelapan di atas apa yang dicapai Argentina di dalam dan di luar lapangan. Ini adalah sisi gelap dari kemenangan Argentina di Piala Dunia," urainya.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Argentina Timnas Argentina Prancis Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.400

Bagikan