Piala Asia 2023

Sisa Tiga Pemain yang Belum Gabung di TC Timmas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 31 Desember 2023
Sisa Tiga Pemain yang Belum Gabung di TC Timmas Indonesia
Pemain Argentina Facundo Buonanotte mendapatkan penjagaan ketat dari Elkan Baggott. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Hanya tersisa 3 pemain yang belum bergabung pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki. Siapa saja mereka?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 30 pemain untuk TC di Turki, sebagai persiapan Piala Asia 2023 Qatar. Namun, hanya 28 pemain yang ikut. Dua pemain, yakni Rachmat Irianto dan Yance Sayuri urung
ikut lantaran cedera.

Rombongan Timnas Indonesia berangkat dari Jakarta pada 20 Desember kemarin. Beberapa pemain abroad menyusul bergabung di Turki.

Baca Juga:

Absen Lama karena Cedera, Ivar Jenner Tak Sabar Comeback di Piala Asia 2023

Sebut Timnas Indonesia Punya Kans, Rafael Struick Tak Gentar Bersaing dengan Jepang dan Irak

Satu per satu pemain abroad mulai bergabung, dari Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, dan Jordi Amat. Terakhir, Ivar Jenner dan Rafael Struick yang sudah bergabung.

Kini, hanya 3 pemain yang belum bergabung, yakni Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Justin Hubner. Ketiganya masih ada agenda pertandingan bersama klubnya masing-masing.

Timnas Indonesia menjalani TC di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. Ini sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Selama TC di Turki, Timnas Indonesia dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Elkan Baggott Justin Hubner Sandy Walsh Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan