Sirkuit Dilalap Api, MotoGP Argentina Tak Kehilangan Asa

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 07 Februari 2021
Sirkuit Dilalap Api, MotoGP Argentina Tak Kehilangan Asa
Sirkuit Termas de Rio Hondo (El Liberal)

BolaSkor.com - Kabar tidak menyenangkan datang dari Sirkuit Termas de Rio Hondo, tempat dihelatnya MotoGP Argentina. Sirkuit tersebut sempat dilalap Api, Sabtu (6/1) waktu setempat.

Tak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Namun, kerusakan yang dialami Sirkuit Termas de Rio Hondo cukup parah.

Perlu delapan jam bagi pemadam kebakaran untuk menjinakkan si Jago Merah. Seluruh bangunan utama Sirkut Termas de Rio Hondo terbakar.

Namun, Direktur Sirkuit Termas de Rio Hondo, Hector Farina, tak menyerah menggelar MotoGP Argentina. Beruntungnya, jadwal balapan di Argentina diundur ke November 2021.

Baca Juga:

Sirkuit MotoGP Argentina Alami Kebakaran Besar

Pintu Repsol Honda untuk Andrea Dovizioso Kemungkinan Tertutup

“Kerugian secara ekonomi bisa ditutupi dengan asuransi penuh. Memang, butuh waktu lama untuk membangun kembali area-area penting yang terbakar habis. Kami tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa,” ujar Hector.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan serta pihak-pihak yang membantu memadamkan api. Kami akan segera bekerja keras untuk menghormati semua program yang sudah dijadwalkan, termasuk MotoGP pada November,” imbuh dia.

MotoGP Argentina biasanya dihelat pad awal seri. Namun, karena situasi pandemi Covid-19, Dorna memundurkan MotoGP Argentina ke Novamber 2021.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 MotoGP Argentina
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan