Sir Jim Ratcliffe, Akamsi yang Berambisi Bangkitkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 Desember 2023
Sir Jim Ratcliffe, Akamsi yang Berambisi Bangkitkan Manchester United
Sir Jim Ratcliffe (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United telah membuat pernyataan terkait kabar yang tengah panas belakangan ini, terkait pembelian saham klub yang dilakukan oleh pengusaha asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe. Kabar itu terkait kesepakatan kedua pihak.

Seperti dilansir dari laman resmi Man United, klub setuju menjual 25 persen saham kepada INEOS (perusahaan Ratcliffe). Ratcliffe juga akan mengemban tanggung jawab dari sisi operasional olahraga. Ia juga akan memberi dana 300 juta dolar Amerika Serikat untuk diinvestasikan pada infrastruktur Old Trafford.

"Manchester United plc mencapai kesepakatan untuk Sir Jim Ratcliffe, Ketua INEOS, untuk mengakuisisi hingga 25 persen kepemilikan saham di perusahaan," tutur pernyataan Man United.

"Manchester United plc (NYSE: MANU) hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian yang mana Ketua INEOS, Sir Jim Ratcliffe, akan mengakuisisi 25 persen saham Kelas B Manchester United dan hingga 25 persen saham Kelas A Manchester United."

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

West Ham 2-0 Manchester United: Red Devils Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun

Man United Digebuk West Ham, Erik ten Hag: Kami Kontrol Permainan, tetapi Mandul

"Dan memberikan tambahan 300 juta dollar Amerika Serikat, yang dimaksudkan untuk memungkinkan investasi masa depan ke Old Trafford."

"Sebagai bagian dari transaksi, INEOS telah menerima permintaan direksi untuk mendelegasikan tanggung jawab pengelolaan operasional klub sepak bola."

"Hal ini akan mencakup semua aspek operasional dan akademi sepak bola pria dan wanita, serta dua kursi di dewan Manchester United PLC dan dewan klub sepak bola Manchester United."

Pria kelahiran Failsworth, Inggris, pada 18 Oktober 1952 adalah pengusaha lokal yang sudah lama jadi fans Man United. Sederhananya, Ratcliffe adalah akamsi (anak kampung sini) yang membeli saham Man United dan berambisi membangkitkan klub.

"Sebagai anak lokal dan pendukung setia klub, saya sangat senang bahwa kami dapat menyetujui kesepakatan dengan dewan Manchester United yang mendelegasikan kepada kami tanggung jawab pengelolaan operasional sepak bola klub," beber Ratcliffe.

"Sementara kesuksesan komersial dari klub telah memastikan selalu ada dana yang tersedia untuk memenangkan trofi di level tertinggi, potensi ini belum sepenuhnya terjadi akhir-akhir ini."

"Kami akan membawa pengetahuan, keahlian, dan bakat global dari grup INEOS Sport yang lebih luas untuk membantu mendorong peningkatan lebih lanjut di level tertinggi. Klub, sekaligus menyediakan dana yang dimaksudkan untuk memungkinkan investasi masa depan di Old Trafford."

"Kami berada di sini untuk jangka panjang dan menyadari bahwa banyak tantangan dan kerja keras terbentang di depan, yang akan kami hadapi dengan ketelitian, profesionalisme, dan semangat."

"Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua orang di klub – dewan, staf, pemain, dan penggemar – untuk membantu memajukan klub."

"Ambisi kami bersama jelas: kami semua ingin melihat Manchester United kembali ke tempat kami berada, di puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia," tegas Ratcliffe.

Semenjak ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson pada 2013, Man United mengalami naik turun performa (inkonsisten) dan belum lagi memenangi titel Premier League.

Premier League Manchester United Sir Jim Ratcliffe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan