Singgung Performa Motor Yamaha, Ducati Yakin Jorge Martin Tak Akan Hengkang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 21 Mei 2023
Singgung Performa Motor Yamaha, Ducati Yakin Jorge Martin Tak Akan Hengkang
Jorge Martin (twitter)

BolaSkor.com – Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti akhirnya angkat bicara terkait isu kepindahan Jorge Martin ke Yamaha. Menurut Ciabatti mustahil Martin memilih tim yang tidak memiliki motor kompetitif.

MotoGP musim ini baru saja menyelesaikan balapan kelimanya. Namun isu terkait bursa transfer pembalap semakin terdengar keras ke telinga publik.

Tidak sedikit nama-nama besar mencuat dalam isu ini. Satu diantaranya adalah pembalap Pramac Racing, Jorge Martin. Berdasarkan rumor yang beredar, pembalap asal Spanyol itu berencana pindah ke tim Yamaha.

Namun rumor ini ditepis langsung oleh Ciabatti. Menurutnya Martin tidak akan sudi meninggalkan Pramac Racing. Terlebih lagi jika melihat kemampuan motor Ducati Desmosedici saat ini.

“Martin merupakan salah satu pembalap muda tercepat, dan pada saat ini Yamaha terlihat tidak memiliki motor yang dapat memenangkan kejuaraan. Maaf jika berkata seperti ini, tetapi inilah yang terjadi saat ini,” tutur Ciabatti, dikutip dari motosan.es.

“Kita memang tidak tahu apa yang terjadi di tahun selanjutnya. Namun sekarang di sudah mengendarai motor pemenang dan saya pikir dia akan bertahan karena ingin menang,” tambahnya.

Jika dilihat secara performa, memang kemampuan motor Ducati Desmosedici saat ini berada jauh di atas Yamaha M1. Terbukti dari pencapaian Martin di musim 2023 ini.

Tercatat hingga saat ini, pencapaian tertinggi yang berhasil diraih Martin adalah podium kedua. Sementara Fabio Quartararo hanya bisa meraih podium ketiga.

Demikian pula jika dilihat melalui posisi di klasemen sementara. Saat ini Martin berhasil menempati posisi keempat dengan total perolehan 80 poin. Sedangkan El Diablo hanya mampu bertengger di posisi kesembilan dengan koleksi total 49 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Jorge Martin Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.250

Bagikan