Sindir Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Bahas Penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d'Or

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Januari 2024
Sindir Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Bahas Penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d'Or
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Jauh dari Eropa tidak menghilangkan sorotan dunia kepada megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Baru ini, pemain berusia 38 tahun mendapatkan hat-trick penghargaan pada acara Globe Soccer Awards 2023.

Ronaldo memenangi penghargaan Pemain Terbaik Timur Tengah, Maradona Awards (top skorer), dan Pemain Favorit Fans. Ronaldo mendapatkan Maradona Awards setelah mencetak 54 gol pada 2023, mengalahkan Kylian Mbappe (52 gol), Harry Kane (52 gol), dan Erling Haaland (50 gol).

Itu catatan untuk klub dan juga timnas. Pada usia mendekati umur 40 tahun, Ronaldo masih produktif dan ia bangga akan hal tersebut, bersaing dengan nama-nama yang lebih muda.

"Saya menjadi pencetak gol terbaik musim ini, bayangkan, mengalahkan 'binatang' muda seperti Haaland, saya bangga dan saya akan berusia 39 tahun!" ucap Ronaldo dilansir dari Goal.

Baca Juga:

Berusia 38 Tahun, Cristiano Ronaldo Kalahkan Erling Haaland sebagai Top Skorer pada 2023

Ketika Cristiano Ronaldo Menjalankan Tugasnya sebagai Pendengung Saudi Pro League

Bagi Juventus, Pembelian Cristiano Ronaldo adalah Sebuah Kesalahan

"Saya suka ketika orang-orang meragukan saya lagi dan kemudian saya sukses. Saya tak terpengaruh dengan kritikan."

Dalam kesempatan berbeda, Ronaldo juga menyindir rivalnya saat masih berkarier di Eropa, Lionel Messi, yang kini membela Inter Miami.

Ronaldo mempertanyakan kredibilitas penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d'Or terkait kontroversi terpilihnya Messi sebagai pemenang. Menurutnya, angka-angka (statistik) adalah fakta.

"Saya pikir, dalam beberapa hal, penghargaan ini kehilangan kredibilitas. Kami harus menganalisis keseluruhan musim. Bukan berarti Messi tidak pantas mendapatkannya, atau Haaland atau bahkan Mbappe. Saya tidak lagi percaya pada penghargaan ini," tutur Ronaldo kepada Record.

"Dan itu bukan karena saya menang di Globe Soccer. Tapi ada fakta, ada angka. Dan angka tidak bisa menipu. Mereka tidak bisa mengambil trofi ini dari saya karena itu kenyataan. Jadi itu membuat saya semakin bahagia karena angka-angka itu adalah fakta."

Ditambahkan oleh legenda Manchester United dan Real Madrid itu, ia senang masih bisa produktif mencetak gol pada usianya saat ini. Ronaldo menegaskan fokusnya saat ini untuk klub dan juga timnas.

"Kami tahu cara kerja organisasi lain. Tentu saja, saya selalu memikirkan klub dan tim nasional saya terlebih dahulu. Penghargaan datang setelah musim yang bagus untuk klub dan tim nasional. Sejujurnya, saya tidak terlalu memikirkannya," imbuh Ronaldo.

"Seperti yang Anda katakan, 54 gol yang saya cetak (pada 2023), mungkin ada yang mengatakan lebih mudah karena saya di Arab Saudi."

"Tetapi para profesional sepak bola tahu bahwa sulit untuk mencetak gol, baik di Arab Saudi atau di Italia, Spanyol atau Portugal. Gol tetaplah gol. Di satu sisi, saya merasa lebih bangga telah mengalahkan Haaland, Mbappe dan Kane."

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Ballon d'Or
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.357

Bagikan