Simon McMenemy Kecewa dengan Kelakuan Oknum Suporter pada Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 05 September 2019
Simon McMenemy Kecewa dengan Kelakuan Oknum Suporter pada Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia
Simon McMenemy (BolaSkor/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, kecewa dengan ulah oknum suporter yang turun dari tribun dan bertingkah saat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (5/9).

Sebenarnya Timnas Indonesia sempat unggul lewat gol yang dicetak oleh Alberto Goncalves (12' dan 39'). Namun, Malaysia bisa membalikkan keadaan lewat gol-gol Malaysia yang dicetak oleh Mohamadou Sumareh menit (37' dan 90+7'), dan Syafiq Ahmad (66').

Baca Juga:

Timnas Indonesia 2-3 Malaysia: Garuda Gagal Lanjutkan Tren Positif

Suporter Timnas Rusuh Lawan Malaysia, Andritany: Mereka Mencoreng Nama Bangsa

Simon menyebut suporter Indonesia sebenarnya bisa menjadi yang terbaik di dunia. Akan tetapi, jika berkelakukan seperti pada laga melawan Malaysia, suporter Indonesia menjadi yang terburuk. Karena bisa merusak semangat pemain yang ada di lapangan.

"Suporter Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Tapi jika ada masalah yang terjadi dalam pertandingan, saya rasa suporter Indonesia bisa menjadi yang terburuk di dunia," kata Simon McMenemy saat konferensi pers di SUGBK, Kamis (5/9).

"Susah untuk pelatih berkomentar masalah suporter Indonesia. Namun saya tidak mau masalah suporter tadi menjadi alasan saya soal kekalahan ini. Jika masalah terganggu jelas kedua tim sama sama terganggu," ucap Simon Mcmenemy.

Reporter: Hadi Febriansyah

Timnas Indonesia TIMNAS Kualifikasi piala dunia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan