Simon McMenemy Ingin Hentikan Kutukan di SUGBK Bersama Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Januari 2018
Simon McMenemy Ingin Hentikan Kutukan di SUGBK Bersama Bhayangkara FC
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, ingin mematahkan kutukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Seperti dijelaskan, ia selalu merasakan kekalahan di SUGBK.

Saat menjadi pelatih Timnas Filipina misalnya, ia merasakan kekalahan saat bertemu dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Itu terjadi di semifinal Piala AFF 2010.

Filipina bertemu dengan Indonesia dalam dua leg di SUGBK karena stadion yang dimiliki saat itu dinilai tidak layak menggelar pertandingan. Filipina lebih dulu menjamu Indonesia di leg pertama di SUGBK dan menelan kekalahan 0-1.

Filipina kalah lagi 0-1 di leg kedua, di mana Indonesia berstatus sebagai tuan rumah. Filipina terhenti di semifinal, adapun Indonesia bertemu dengan Malaysia di final dan menelan kekalahan agregat.

"Saya punya memori spesial, yakni pada 2010 ketika menjadi pelatih timnas. Stadion penuh dan suasananya luar biasa. Atmosfer di stadion membuat lawan sangat terintimidasi," kata Simon McMenemy.

"Saya juga pernah memimpin klub di sini (SUGBK), namun tidak pernah menang," tambahnya.

Hal ini disampaikan mengingat Bhayangkara FC akan bertemu FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (27/1). Skuat asuhan menjadi klub pertama Indonesia yang mencicipi wajah baru stadion berkapasitas sekitar 77 ribu penonton pasca renovasi.

"Saya senang melihat hasil renovasi stadion. Tampak lebih baru dan saya bangga menjadi pelatih klub pertama yang bermain di sini," ujar Simon McMenemy.

Simon mcmenemy Bhayangkara FC Fc tokyo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan