Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Januari 2024
Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Perubahan. Itulah alasan yang dituturkan klub Ibu Kota Italia, AS Roma, saat memutuskan untuk berpisah atau memecat Jose Mourinho pada Selasa (16/01) sore WIB.

"Kami akan selalu memiliki kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma, tapi kami yakin perubahan cepat dibutuhkan demi kepentingan terbaik klub," demikian pernyataan dari AS Roma.

"AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa Jose Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub. Mourinho diumumkan sebagai pelatih ke-60 Giallorossi pada Mei 2021."

"Dia memimpin tim untuk memenangkan Conference League di Tirana pada 25 Mei 2022, dan ke final Liga Europa di Budapest musim lalu."

Baca Juga:

Tidak Terima Milan Kalah, Rafael Leao Pertontonkan Kesalahan Wasit di Medsos

Enam Kali Bertemu, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli

Menang Kontra Roma, Pioli Anggap Milan Tetap Keluar dari Perburuan Scudetto

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas nama kami semua di AS Roma atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub,” kata Dan dan Ryan Friedkin, mewakili pemilik Roma.

"Kami akan selalu memiliki kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma, tapi kami yakin perubahan segera adalah demi kepentingan terbaik klub.

“Kami mendoakan yang terbaik bagi Jose dan asistennya dalam upaya mereka di masa depan. Pembaruan lebih lanjut mengenai staf pelatih tim utama yang baru akan segera menyusul."

Mantan pelatih Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United mulai melatih Roma sejak 2021. Dalam kurun waktu tiga tahun, The Special One memberikan satu titel Conference League pada 2021-2022.

Namun, karena inkonsistensi performa Roma di Coppa Italia serta Serie A, khususnya musim ini, manajemen mengambil keputusan memecatnya.

Alhasil, siklus Mourinho melatih dalam waktu relatif singkat berlanjut. Roma menjadi klub terlama yang dilatihnya sejauh ini, sejak terakhir melatih Madrid (2010-2013).

Selepas melatih Madrid, Mourinho maksimal hanya melatih dua tahun di Chelsea (periode dua), Man United, dan Tottenham Hotspur.

Kabarnya, Roma akan menunjuk legenda klub Daniele De Rossi sebagai pelatih interim hingga akhir musim.

Jose Mourinho Roma AS Roma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan