Sikat PSS Sleman, Timnas U-19 Raih Kemenangan Pertama

BolaSkorBolaSkor - Senin, 03 Februari 2014
Sikat PSS Sleman, Timnas U-19 Raih Kemenangan Pertama
Sikat PSS Sleman, Timnas U-19 Raih Kemenangan Pertama
Timnas Indonesia U-19 menuai hasil positif dalam rangkaian tur Nusantara. Anak asuh Indra Sjafrie yang sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 mampu menekuk klub Divisi Utama PSS Sleman. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/2) malam, Timnas U-19 berhasil menang dengan skor 3-1.

Coach Indra Sjafri tetap mempertahankan skuat terbaiknya seperti saat menjuarai AFF Cup U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-19. Perubahan hanya terjadi di sektor sayap kanan. Kali ini, David Maulana menempati posisi yang biasa dimainkan Maldini Pali.

Timnas Indonesia U-19 tampil tenang dan bermain dalam tempo lambat di awal babak pertama. Namun skuat Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19) sudah bisa unggul di menit 15 lewat Ilham Udin Armayn. Berawal dari skill individu Muchlis Hadi Ning yang mampu melewati beberapa pemain belakang PSS. Muchlis kemudian mengirim umpan ke Ilham Udin yang beridiri bebas dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Ilham Udin kembali mencetak gol di menit 27. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Ilham Udin mendapatkan bola yang langsung mengarahkan bola ke pojok kiri gawang PSS, Aji Saka. Timnas U-19 menurunkan tensi permainan sejak unggul dua gol, skor pun tidak berubah, Timnas U-19 unggul 2-0 atas PSS Sleman di babak pertama.

Garuda Jaya terlihat belum meningkatkan intensitas serangan di awal babak kedua. Keunggulan Timnas U-19 di babak pertama harus dibayar mahal dengan cederanya Muchlis Hadi Ning yang harus ditarik keluar lapangan lantaran cedera. Muchlis kemudian digantikan oleh Dimas Dradjad. Dua pemain lainnya, yakni Ilham Udin Armayn dan Evan Dimas juga digantikan di babak kedua.

PSS Sleman berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 75. Namun tidak butuh waktu lama untuk Timnas U-19 untuk kembali menjauh. Pemain pengganti Maldini Pali mampu menusuk lewat sisi sayap untuk kemdian mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut tendangan first time David Maulana. Hingga pertandingan berakhir, timnas U-19 tetap unggul 3-1.

 
Coach Gol Muchlis hadi ning Evan dimas Timnas u-19 Piala Asia U-19 Pelatih Penjaga Gawang David Maulana Tur nusantara PSS Sleman Stadion Maguwoharjo Skill Individu Maldini pali Ilham Udin Armayn Aji saka Indra Sjafrie Umpan
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan