Sikap Pengprov Usai Mundurnya Ketum PBTI, Desak Munas Digelar Sesuai Jadwal dan Angkat Karteker

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Agustus 2023
Sikap Pengprov Usai Mundurnya Ketum PBTI, Desak Munas Digelar Sesuai Jadwal dan Angkat Karteker
Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Maluku Hengky Ricardo. (MP Media/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia menyatakan sikap atas mundurnya Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Thamrin Marzuki. Thamrin mundur jelang Musyawarah Nasional (Munas) PBTI.

Thamrin Marzuki juga mundur dari pencalonan Ketua Umum periode 2023-2027. Thamrin mundur setelah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman di Kantor KONI, Jakarta, Kamis (31/8).

Keputusan ini menimbulkan keprihatinan secara organisasi. Hal ini setidaknya seperti disampaikan Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Maluku Hengky Ricardo mewakili Pengprov se-Indonesia.

"Kami telah hadir di Jakarta bersama sebagian besar, mayoritas Pengprov se-Indonesia dalam rangka menghadiri Munas TI pada tanggal 4-5 September. Kami dihadapkan satu proses yang mencekam, di mana hari ini Ketua Umum PBTI, pak Thamrin, beliau menyatakan diri mundur sebagai Ketua Umum PBTI dan mundur sebagai calon Ketum PBTI," jelas Hengky Ricardo.

Megawati Tamesti Maheswari (kiri) (NOC/Evan Andraws)

Berangkat dari keprihatinan, Pengprov Taekwondo Indonesia mengadakan konsolidasi. Tiga poin sikap dinyatakan. "Karena waktu pelaksanaan Munas semakin dekat."

Pertama, Pengprov Taekwondo Indonesia meminta Munas tetap berjalan pada 4 dan 5 September sesuai AD/ART. Poin kedua, Pengprov meminta penunjukan karteker.

"Itu kewenangan Pengprov. Kami akan sampaikan sikap kami ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), dan Menteri Pemuda dan Olahraga, terkait situasi dan kondisi."

"Ketiga, kami lakukan konsolidasi internal untuk menentukan sikap, mengangkat karteker Ketua PBTI Maluku, untuk bertugas, mempercepat, dan mengatur jalannya Munas pada 4-5 September," sambungnya.

Taekwondo Taekwondo indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan