Piala Asia 2023

Siapkan Antisipasi, Ernando Ari Berharap Timnas Indonesia Cleansheet Lawan Irak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 15 Januari 2024
Siapkan Antisipasi, Ernando Ari Berharap Timnas Indonesia Cleansheet Lawan Irak
Aksi Ernando Ari Sutaryadi saat Timnas Indonesia menghadapi Argentina. (Instagram.com/nandoariiiss)

BolaSkor.com - Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, sudah menyiapkan antisipasi seandainya dipercaya oleh Shin Tae-yong bermain saat menghadapi Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1) malam WIB.

Ernando sadar bahwa level kekuatan timnas Irak ada di atas Indonesia. Pertemuan terakhir kedua tim pada 16 November 2023 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi salah satu buktinya.

Dalam laga di Basra International Stadium tersebut, Irak menang telak 5-1. Kendati saat itu yang menjaga gawang Timnas Indonesia adalah Nadeo Argawinata, tetapi Ernando Ari tetap memetik pelajaran dari laga tersebut.

"Antisipasi sih pasti. Itu (saat kalah 5-1), bukan satu kesalahan atau kekurangan untuk tim kami."

"Kami mengasah kekompakan, supaya misalnya ada bola (ke area pertahanan Timnas Indonesia), kami harus siap bagaimana cara nge-blok dan menutupnya," kata Ernando.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Vs Irak Hari Ini

Bersaing dengan Jepang, Irak, Vietnam, STY Jamin Timnas Indonesia Tak Fokus Bertahan

Ernando menambahkan, dirinya sangat termotivasi supaya gawang Timnas Indonesia tidak kebobolan alias mencatatkan cleansheet. Ia pun berharap dukungan penuh dari suporter karena hal itu akan menambah motivasi para pemain.

"Pasti ada (keinginan cleansheet), tim di sini mau mempersembahkan yang terbaik. Lalu dengan adanya begitu (ekspektasi dari masyarakat), itu memacu semangat kami," ujar pemain asal klub Persebaya Surabaya tersebut.

Ernando berharap misi itu dapat terwujud. Karena itu, dia menyebut bahwa semua pemain Timnas Indonesia harus fokus sepanjang laga supaya tidak lengah sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan.

"Semuanya kami waspadai, harus fokus di setiap menitnya. Irak tim yang matang, dan kami harus fokus," tuturnya.

Timnas Indonesia Timnas Irak Ernando Ari Sutaryadi Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan