Siapa Pendamping Ideal Lancine Kone?

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 18 April 2014
Siapa Pendamping Ideal Lancine Kone?
Siapa Pendamping Ideal Lancine Kone?

Palembang - Skema atau pola dalam taktik permainan sepakbola menjadi rahasia dan misteri bagi pelatih untuk menentukan 11 pemain dalam line up ideal tim yang dipersiapkan menghadapi setiap pertandingan.

Begitupun dengan Sriwijaya FC (SFC). Pelatih kepala SFC,  Subangkit, bekerja keras dan memikirkan siapa saja pemain yang paling siap dan dalam puncak performa untuk diturunkan.

Ia pun tidak menampik jika lini depan menjadi persoalannya yang harus dicarikan formulanya. Tidak heran jika persaingan antar pemain yang ada di lini depan semakin ketat.

Perkembangan signifikan dari para striker muda dalam ujicoba yang digelar, seperti Rishadi Fauzi, Rizky Dwi Ramadhana dan Syamsir Alam membuatnya berhati-hati menentukan formasi dan duet lini depan.

Ada kecenderungan, Subangkit menggunakan formasi klasik 4-4-2. Tiga nama di atas dianggap layak mendampingi Lancine Kone yang selama ini menjadi target man.

Namun dalam beberapa kesempatan, Subangkit lebih cenderung memilih duet Lanchine Kone dan Rishadi Fauzi. Berdasarkan statistik ujicoba dan peningkatan   peforma sang pemain, keduanya ideal untuk mengisi lini depan SFC.

”Untuk lini depan duet Kone dan Rishadi sangat menjanjikan. Bisa jadi keduanya akan menjadi ujung tombak SFC dalam setiap laga,” kata Subangkit, Jumat (18/4) kepada bolaskor.com.

Dari seluruh rangkaian laga ujicoba baik saat TC di Muara Enim dan Lubuklinggau serta dilanjutkan di Palembang, dia menilai timnya mengalami peningkatan baik dari tim maupun secara personal dari beberapa pemain. Khusus lini depan dia memantau perkembangan Rishadi, karena menganggap insting mencetak gol eks pemain Persita Tangerang mulai terlihat.

Oleh: Hensyi Fitriansyah (Koresponden Bolaskor.com Palembang)

Rishadi fauzi Lanchine Kone Syamsir alam Subangkit Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan