Timnas Indonesia

Siap untuk Piala Asia, Elkan Baggott Tatap Serius Dua Uji Coba Terakhir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 04 Januari 2024
Siap untuk Piala Asia, Elkan Baggott Tatap Serius Dua Uji Coba Terakhir
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, serius menatap dua laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Dua laga itu adalah melawan Libya pada 5 Januari dan menghadapi Iran empat hari kemudian.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dicukur 0-4 oleh Libya di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1). Itu merupakan uji coba pertama Skuad Garuda dalam program pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki yang digelar sejak 23 Desember.

Elkan Baggott tidak tampil dalam pertemuan pertama dengan Libya. Sebab, pemain Ipswich Town itu baru bergabung dengan tim jelang laga tersebut.

Untuk laga kedua kontra Libya nanti, Elkan Baggott berpeluang turun. Ia pun ingin memanfaatkan uji coba itu dengan sebaik mungkin.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Jelaskan Alasan Marc Klok dan Jordi Amat Bergantian Jadi Kapten Timnas Indonesia

Gambaran Starter Timnas Indonesia di Piala Asia Terlihat saat Laga Kedua Kontra Libya

Selain melawan Libya, Timnas Indonesia masih mempunyai satu jadwal uji coba melawan Iran pada 9 Januari. Namun, laga tersebut akan dimainkan di Qatar.

"Ya kami akan siap (untuk Piala Asia-Red). Kami memiliki dua uji coba lagi sebelum itu. Kami akan memastikan bahwa kami melakukannya dengan benar pada saat turnamen dimulai," kata Elkan Baggott.

Piala Asia 2023 akan berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Irak jadi lawan pertama Tim Merah-Putih pada 15 Januari. Setelah itu, bertemu Vietnam pada 19 Januari dan Jepang (24/1).

Timnas Indonesia Tc timnas Elkan Baggott Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan