Liga 1 2023/2024

Sho Yamamoto Jadi Kunci Medina Bertahan di Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 November 2023
Sho Yamamoto Jadi Kunci Medina Bertahan di Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (LIB)

BolaSkor.com - Persis Solo resmi menetapkan Sho Yamamoto sebagai pengganti Fernando Rodriguez pada sisa kompetisi Liga 1 2023/2024. Sho bisa menjadi kunci Leonardo Medina bertahan.

Nama Sho Yamamoto sudah tercantum di laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai bagian dari tim Persis Solo. Sho terdaftar sebagai pemain nomor punggung 14.

Kepastian ini membenarkan rumor bahwa Sho Yamamoto telah lolos tes medis. Sho juga sudah berada di Kota Solo dan siap menjalani sesi latihan bersama Jaimerson Xavier dkk.

Baca Juga:

Pindah Tugas, Persib Bandung Lepas Frets Butuan

Dokter Persija Beberkan Kabar Terbaru soal Cedera Gustavo Almeida

Meski begitu, Persis Solo belum membuat pengumuman resmi tentang bergabungnya Sho Yamamoto. Setelah kekalahan atas Borneo FC 0-1, Senin (27/11), skuat Persis Solo dijadwalkan baru beraktivitas lagi pada Rabu (29/11) sore.

Keberadaan Sho Yamamoto bisa menjadi kunci Persis Solo berprestasi lagi dan Leonardo Medina aman dari pemecatan. Dalam jumpa pers usai laga melawan Borneo FC, Medina optimis dengan potensi tim ini.

"Saya harus tenang untuk melakukan evaluasi. Jika pemilik kita berpikir saya tidak bekerja dengan bagus, oke itu harus mereka jelaskan. Tapi untuk saya, saya masih harus kerja keras. Saya masih percaya pemain di Persis Solo," kata Medina.

Keyakinan ini turut diungkap bek Persis Solo, Jaimerson Xavier. Ia merasa timnya tak melihat jarak poin dengan zona bawah yang semakin dekat.

Persis Solo punya potensi untuk bisa naik lagi. Terdekat, Persis Solo akan melawan Madura United di Stadion Manahan, Selasa (5/12). Jaime yakin dengan tuah Manahan pada musim ini.

"Sekarang kita fokus untuk konsisten bisa menang. Saya tidak melihat zona bawah. Saya masih fokus main bagus dan melihat posisi di atas. Persis Solo adalah tim besar di Indonesia," tegas Jaime.

Sho Yamamoto punya lima sesi latihan untuk mempelajari taktik Leonardo Medina. Sho Yamamoto diproyeksikan mengisi gelandang sayap kiri yang ditinggalkan Irfan Jauhari karena cedera lutut. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Sho Yamamoto Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan