Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Ungkap Motivasinya ke Pemain Timnas Indonesia kepada Media Korsel

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Januari 2024
Shin Tae-yong Ungkap Motivasinya ke Pemain Timnas Indonesia kepada Media Korsel
Sesi latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus memotivasi skuad asuhannya jelang bergulirnya Piala Asia 2023. Motivasi terus dilakukan mengingat perjuangan di ajang tersebut penuh tantangan.

Apalagi mencapai target yang diinginkan, yakni lolos dari fase grup untuk bermain di babak 16 besar.

Shin Tae-yong tetap yakin skuad asuhannya bisa memberikan kejutan. Syaratnya tidak melakukan kesalahan sendiri.

“Saya sering memberi tahu ke para pemain. Kami bisa melakukannya, percaya pada diri sendiri dan jangan takut melakukan kesalahan,” kata Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan Sports Seoul.

Baca Juga:

Target Shin Tae-yong, Timnas Kalahkan Vietnam dan Seri Melawan Irak

Perubahan di Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Diganti Adam Alis di Daftar Skuad

“Sepak bola adalah olahraga yang dimainkan dengan kaki. Kesalahan pasti akan terus terjadi, tetapi bagian itu perlu dikurangi,” jelasnya.

Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia bisa mengalahkan Vietnam dan bermain seri kontra Irak. Ia sadar melawan Jepang tidak mudah, namun akan berusaha mendapat hasil terbaik.

“Saya akan berusaha memanfaatkan waktu sebaik mungkin berdasarkan pengalaman sebagai pemain, pelatih, dan manajer. Terus terang, jika kita adalah tim yang kuat dan bagus, kita tahu jalan mana yang harus ditempuh dan membawa tim untuk menang. Tujuan pertama kami adalah babak 16 besar. Setelahnya kami melihat selangkah demi selangkah.”

Timnas Indonesia akan lebih dahulu menghadapi Irak di penyisihan Grup D pada 15 Januari. Vietnam menjadi lawan berikut pada 19 Januari sebelum berhadapan dengan Jepang 24 Januari.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan